Sikapi Kompetisi Pasar Global Tenaga Kerja,BLK Mamuju Gelar Pelatihan Kompetensi PBK

      Komentar Dinonaktifkan pada Sikapi Kompetisi Pasar Global Tenaga Kerja,BLK Mamuju Gelar Pelatihan Kompetensi PBK

Hits: 90

Peserta Pelatihan Kompetensi PBK yang diselenggarakan BLK Mamuju Sulbar Bekerja Sama BLK Makassar(photo:repro)

BANNIQ Id.Sulbar. Menyikapi tingginya persaingan di kalangan generasi muda dalam hal mendapatkan pekerjaan, BLK Mamuju Sulbar bekerjasama dengan BLK Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Kompetensi PBK Jurusan Pengelasan, Tata Busana,Tata Rias,Kecantikan dan Komputer,Jum’at,11 Maret 2022.

Andi Baso Apriadi Selaku Sub Kordinator Penyelanggara Kegiatan pelatihan mewakili kepala BLK Makassar membuka kegiatan ini menjelaskan melalui sambutannya , Pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi PBK yang dilaksanakan oleh UPTD BLK Provinsi Sulawesi Barat merupakan wadah untuk peningkatan keterampilan bagi generasi muda.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan bagi generasi muda yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuan untuk dapat bersaing di pasar Global ketenakerjaan,” terang Andi Baso.

Kesempatan yang sama, Kepala UPTD BLK Provinsi Sulawesi Barat H.Andi Farid Kusno.S.Sos dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan Berbasis Kompetensi PBK pada 4 Jurusan Kejuruan yakni Pengelasan, Tata Busana, Tata Rias dan Kecantikan serta Computer Anggaran pelaksanaan berasal dari APBN Kemnaker Ditjen Binalavotas melalui BLK Makassar Tahun Anggaran 2022.

” pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana berkat jalinan kerjasama UPTD BLK Provinsi Sulawesi dengan BLK Makassar yg merupakan Binaannya,” jelas Andi Farid.

Ditambahkan, pelaksanaan kegiatan pelatihan Berbasis Kompetensi PBK Tahun 2022 ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Maret 2022 – 29 April 2022 bertempat di Gedung UPTD BLK Provinsi Sulawesi Barat ,Desa Beru-beru Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.|samad