Rabu, Juli 24, 2024

Tekan Lonjakan Harga Kebutuhan Bahan Pokok, Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Pasar Murah

- Advertisement -
Pasar Murah yang Digelar Personil Kodim 1427 Pasangkayu(photo:repro)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap melonjaknya harga bahan pokok pada bulan ramadhan, Kodim 1427 Pasangkayu bersama Dinas Koperindag, Bulog dan Rumah Pangan Kita (RPK) menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut menyediakan bahan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, sirup dan lainnya dengan harga terjangkau dan diadakan di Koramil 1427-01 Pasangkayu, Jl Ir Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Pasar murah dibuka langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, melalui Vidio Conference (Vicon), Sabtu (01/04).

Dikesempatan Vicon itu, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol inf Rachmat Yunus, S.sos, didampingi oleh para Perwira Kodim.

Letkol Inf Rachmat Yunus, S.sos, mengatakan pasar murah ini merupakan upaya pihaknya memberikan solusi bagi masyarakat, utamanya mereka yang kurang mampu, guna mendapatkan bahan pokok relatif sangat murah dibandingkan di pasaran.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa jelang bulan suci ramadhan hingga hari ini, harga bahan pokok di pasaran melonjak, sehingga masyarakat kurang mampu sangat sulit menjangkaunya,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim, inilah solusi konkret yang dapat diberikan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan mereka pada bulan ramadhan dapat terjangkau dan terpenuhi.

“Kegiatan pasar murah ini kami laksanakan selama kurang lebih 2 pekan, mulai tanggal 1 hingga 16 April,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditemui salah satu pengunjung pasar murah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 1427 Pasangkayu dan instansi terkait yang telah menggelar kegiatan ini.

“Terima kasih, dengan adanya kegiatan ini kami bisa mendapatkan harga bahan pokok yang cukup murah dibandingkan harga di pasaran untuk memenuhi kebutuhan pada bulan ramadhan ini,” ungkapnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: