Sabtu, April 13, 2024

Tingkatkan Kapasitas Pengelola SPBE Bidang Jurnalistik, Bappeda Latih 24 PID Lingkup Pemprov Sulbar

- Advertisement -

Sekertaris Bappeda Sulbar, Darwis Damir,SE.M.Si saat pembukaan Kegiatan Pelatihan Peningkatas Kapasitas Pengelola SPBE(foto: repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Dalam rangka meningkatkan kapasitas tim pengelola Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam bidang jurnalistik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulawesi Barat melaksanakan pelatihan bertempat di Ruang Rapat RPJMD Bappeda, selasa, 19 Desember 2023.

Pelatihan di buka oleh Sekretaris Bappeda Muh. Darwis Damir mewakili Kepala Beppeda Sulbar yang di
dihadiri sebanyak 24 peserta yang merupakan pengelola informasi dan dokumentasi (PID)perangkat daerah. Kegiatan tersebut di hadiri pula Komisaris Radar Sulbar Naskah M. Nabhan dan Kepala Bidang IKP Diskominfopers Sulbar Dian Afrianty sebagai narasumber dalam pelatihanĀ tersebut.

Darwis Damir melalui sambutannya mengatakan, era digital saat ini semua lembaga baik pemerintah maupun swasta dituntut untuk menerapkan sistim elektronik dalam melaksanakan kegiatan administrasi di kantor dan perlahan sistim konvensional akan ditinggalkan sesuai kemajuan teknologi informasi dan elektronikyang kian pesat saat ini.

” Dari pelatihan ini, diharapkan para pengelola SPBE Bidang Jurnalistik lebih memahami sistim SPBE ini dalam menyusun dan mengelola program dengan efektif dan efesien,” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: