Jumat, Oktober 4, 2024

Rapat Persiapan Pemilihan Tomakaka Botteng ke VII Digelar di Pasada

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Rapat persiapan penetapan Tomakaka Botteng,sepeninggal Tomkaka Botteng sebelumnya, H.Abd.Rahman Pua Eja, dihadiri oleh puluhan kerabat perangkat adat Tomakaka Botteng baik yang berdomisili di Botteng , kota Mamuju,Kalukku dan ada juga dari Mateng, hadir juga kades Botteng Utara Ahmadi dan ketua BPD, Kepala Desa Pati’di dan Kepala Desa Takandeang,Minggu (20/2) di Pasada Desa Botteng Utara.

Inisiatorpertemuan,Muhammadong,menjelaskan bahwa rapat tersebut akan membicarakan beberapa poin antara lain, persiapan penetapan Calon Tomakaka Botteng ke VII, Penetapan panitia pemilihan dan pemilihan Tomakaka.

Kades Botteng Utara, Ahmadi berharap pemilhan Tomakaka Botteng kali ini, dapat berlangsung aman dan tidak ada konflik yang terjadi.

” Selaku aparat pemerintah desa kami berharap pemilihan Tomakaka nanti berjalan dengan aman dan menghindari
konflik dan perpecahan, dan Tomkaka yang dipilih nanti adalah hasil kesepakatan bersama para perangkat adat,” harap Ahmadi.

Lebih jauh Ahmadi berharap, agar kelak Tomakaka Botteng yang baru, betu-betul dapat mengangkat budaya dan kehidupan masyarakat Botteng secara luas.

” Kami juga berharap Tomakaka Botteng yang terpilih nanti, betul-betul bisa memahami dan mengangkat budaya masyarakat Botteng secara seluas, Jangan hanya pelantikan Tomakaka setelah itu tidak ada upaya untuk mengangkat budaya kita,” Pungkasnya.|asd

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: