Jumat, Oktober 4, 2024

MTQ IX Berakhir, Idris Berharap ada TC Untuk Qari dan Qari’ah Sulbar Sebelum Mengikuti MTQN 2022 di Banjarmasin

- Advertisement -
Bupati Majene Andi Achmad Syukri Bersama Sekdakab Majene Ardiyansyah, bersama beberapa pejabat Pemkab Majene Usai Acara Penutupan MTQ IX (photo:Repro)

BANNIQ.Id. Majene. Pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Sulbar yang ditutup secara resmi oleh Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris,DP, Rabu malam , 23 Juni 2022 langsung dari arena MTQ di Lapangan Parasamya Majene . Sesuai keputusan dewan hakim, kafilah Kabupaten Polman keluar sebagai Juara Umum I disusul Kabupaten Majene sebagai uara umum II dan Kafilah Kabupaten Mateng sebagai juara umum III.

Atas selesainya pelaksanaan MTQ tersebut, Sekprov Muh.Idris DP menyampaikan selamat kepada panitia dan tuan rumah atas suksesnya pelaksanaan MTQ IX di Majene, dan menurutnya hasil yang telah dipersembahkan oleh para kafilah dari Enam Kabupaten sangat baik dan membanggakan. ” Alhamdulillah kita telah menutup MTQ ke IX Tingkat Provinsi Sulbar dan Insya Allah hasilnya membanggakan, ” Jelas Muh.Idris. Dengan hasil yang telah dicapai dari MTQ ke IX tersebut, Idris menghimbau kepada semua pihak terkait dengan pengembangan tilawatil qu’ran khususnya dalam menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Nasional di Banjarmasin Oktober Nanti.

” Meskipun hasilnya membanggakan, namun kita tetap perlu mengadakan training center bagi para qari dan Qari’ah kita yang akan berlomba di MTQ Tingkat Nasional nanti, masih ada persiapan 3 atau 4 bulan ke depan untuk mempersipakan sebelum ke Banjarmasin,” Imbuhnya.

Terkait target yang akan dicapai oleh Kafilah Sulbar untuk MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin nanti, Mantan Deputi LAN RI ini mengatakan, cukup di naik peringkat dari MTQ Sebelumnya. ” Untuk target paling tidak naik peringkat dari MTQ sebelumnya,” pungkasnya.

Terpisah, Kabag Kesra Biro Tapemkesra Pemprov Sulbar, Faizal juga menjelaskan pentingnya TC sebelum benuju MTQ Nasional, dan untuk maksud tersebut pihaknya telah berkordinasi dengan pihak LPTQ Kabupaten Masing-masing terkat dukungan untuk melaksanakan TC tersebut.

Baca Juga >>   Sikapi Tuntutan Forum Masyarakat Nelayan Desa Kalukku, Anggota DPRD Sulbar Gelar RDPU

” TC sangat penting sebelum bertanding di MTQ tingkat Nasional dan kami telah berkordinasi dengan LPTQ Kabupaten dan mereka juga memberikan dukungan untuk melaksanakan TC tersebut,” Simpulnya./Asdar

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: