Jumat, Oktober 4, 2024

Muswil ke 3 Muhammadiyah Sulbar Resmi Dibuka

- Advertisement -
Peserta Muswil ke 3 Muhammadiyah Sulbar(Photo:henrus)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Dengan tema “Memajukan Sulbar dan Mencerahkan Indonesia” pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Barat dibuka langsung oleh pimpinan pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, M.pd yang dilaksanakan di halaman Masjid Muhammadiyah Nur Falaq, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (24/02).

Ikut hadir dalam giat tersebut, yakni Ketua Muhammadiyah Sulbar Dr Wahyun Mawardi,S.Ag,M.Pd, perwakilan pejabat (PJ) Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, Bupati Mamasa H Ramdan Badawi, Wakil Bupati Polewali, DPR-RI Dapil Sulbar fraksi Nasdem Ratih Singkarru’, DPD-RI Dapil Sulbar Ajbar, Anggota DPD-RI Dapil Sulbar Andri Prayoga Singkarru, Anggota DPRD Pasangkayu Muslihat Kamaluddin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta pimpinan Wilayah Muhammadyah dan Aisyiah Kabupaten se- Sulbar.

Ketua Muhammadiyah Sulbar Wahyun Mawardi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pimpinan daerah Kabupaten Pasangkayu dimana cukup siap dalam pelaksanaan Musywil ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulbar.

Ia juga mengatakan bahwa Muhammadiyah sulbar sudah merencanakan program akan mendirikan Fakultas Muhammadiyah di Kabupaten Pasangkayu.

“Hal ini dilakukan demi memajukan Sulbar dan mencerahkan Indonesia melalui peran Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Muswil ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulbar di Pasangkayu dan ia juga mengapresiasi atas keterlibatan Muhammadiyah dalam membantu suksesnya pembangunan di Kabupaten Pasangkayu pada khususnya.

“Selaku Pemerintah Daerah (Pemda) saya menyambut dengan baik atas terselenggaranya Muswil ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulbar di Kabupaten Pasangkayu, dan ucapkan selamat ber- Musywil,” ucap Yaumil.

Ditempat yang sama, Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Irwan Akib mengatakan, anak Muhammadiyah hadir untuk Negeri ini. Ia juga mengutarakan, Muhammadiyah sangat peduli atas kemanusiaan berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“kehadiran Muhammadiyah merupakan kehadiran manusia sejagat, Muhammadiyah sangat peduli dengan kemanusiaan,” ungkapnya.

Laksanakan muktamar demi melahirkan pemimpin baru dengan tertib dan tentram demi terwujudnya musyawarah yang teladan dan beradab.

“Para calon pimpinan Muhammadiyah Sulbar, agar dapat memaparkan program kerja Muhammadiyah, bukan berdasarkan program pusat. Karena, setiap wilayah kita berharap agar memiliki program tersendiri,” harapnya.

Laporan: Hendi Rusli/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: