Jumat, Oktober 4, 2024

Pendaftaran Calon Anggota KPU Empat Kabupaten Di Sulbar Dibuka, Timsel Gelar Konferensi Pers

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Jelang berakhirnya masa bakti Komisioner KPU di Empat Kabupaten di Sulbar yakni Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu untuk periode 2023-2028, mulai dibuka, Tim Seleksi (Timsel) KPU Kabupaten Se Sulbar menggelar Konferensi Pers tentang pembukaan Pendaftaran Seleksi Penyelenggara Pemilu lima tahunan tersebut Senin (6/3/2023).

Kelima Timsel tersebut yakni Abdul Latif, Abdul Rahman, Atjo Taufiq Arsa, I Made Darmawan dan Muhammad Yusri.

Ketua Timsel Atjo Taufiq Arsa menjelaskan perihal pembukaan tahapan pendaftaran setelah merek.endaoatkan mandar dari KPU RI sebagai Timsel.

” Kami mendapatkan mandat dari KPU pusat sebagai Timsel dan akan bekerja menyeleksi calon anggota KPU untuk empat kabupaten dan dua bulan kedepan dari maret sampai april,”jelas ASN di Dishut Sulbar ini.

Ditambahkan, Timsel juga telah menyusun tahapan tahapan pendaftaran pun telah dijadwalkan timsel, mulai dari proses pendaftaran melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), hingga proses penelitian berkas administrasi calon komisioner.

“Pendaftaran lewat aplikasi SIAKBA dan masuk juga berkas fisiknya. Kalau yang jauh kami bolehkan berkas fisiknya dikirim. Kalau ada yang mendaftar hari ini, kita juga langsung mulai masa penelitian administrasi hingga tanggal 24 Maret mendatang,” tandasnya.

Di tempat yang sama anggota Timsel I Made Darmawan menyampaikan jadwal tahapan seleksi dan persyaratan pendaftaran . Kata dia Jika memungkinkan, Timsel juga akan melakukan perpanjangan Pendaftaran tanggal 18 hingga 23 Maret 2023,jika tidak memenuhi syarat jumlah pendaftar dua kali jumlah komisioner.

“Kita akan umumkan hasil penelitian dministrasi pada tanggal 26 hingga 28 Maret,Kemudian Tes Psikologi 29 Maret hingga 4 April. Selanjutnya tahapan masukan dan tanggapan masyarakat sampai tes kesehatan sebelum tes wawancara hingga masuk ke tahapan pengumuman 17 hingga 18 April 2023,”pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: