Jumat, Oktober 4, 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1427-03 Baras Panen Jagung Bersama Petani

- Advertisement -
Babinsa Koramil 1427-03 Baras panen Jagung Bersama Petani(photo:henrus)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Babinsa Koramil 1427-03/Baras Serda La Ode Israjuddin terjun langsung membantu petani panen jagung di ladang pertanian warga binaan, di Bulu Maya Lingkungan Pantai Batu, Kelurahan Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (27/03).

Serda La Ode Israjuddin mengatakan, ini adalah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat terpisah Danramil 1427-03/ Baras Kapten Inf Hasan menyebut, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain seperti padi, kedelai dan komoditas lainnya,” terangnya.

Saldi selaku pemilik ladang jagung mengatakan, selama ini kehadiran Babinsa sudah cukup sangat membantu para petani, bukan hanya kepada petani melainkan kepada seluruh masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu menghimbau kepada kami tentang ketahanan pangan, sehingga kami sangat terbantukan bersama-sama menanam jagung, dan kami juga tidak pernah ketinggalan berita dalam hal pertanian maupun hal lainnya karna ada Babinsa yang peduli terhadap masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

Laporan: Hendi Rusli/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: