Jumat, Oktober 4, 2024

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 1427-02 Bamabalamotu Cek Perahu Warga Binaan

- Advertisement -
Babinsa Koramil.1427-02 Bamabalamotu Bersama Nelayan saat memastikan mesin untuk perahu nelayan dalam kondisi Baik(photo:henrus)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Dengan cuaca yang tidak menentu dan ekstrim di wilayah Koramil 1427-02/Bambalamotu, Babinsa Koptu Dedy Kristian melakukan pengecekan kapal nelayan di pesisir pantai, Dusun Sarude, Desa Sarjo, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (27/03).

Hal ini dilakukan untuk mendampingi para nelayan supaya aman ketika berlayar.

Koptu Dedy Kristian mengatakan, kehadirannya menemui para nelayan bertujuan untuk menghimbau dan mengingatkan para nelayan agar selalu mengecek kesiapan perahu dan kelengkapan baju pelampung sebelum digunakan untuk mencari ikan di laut.

“Agar para nelayan selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat mencari ikan di laut,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku babinsa dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, beberapa minggu terakhir ini cuaca cukup ekstrim, jika tidak dilakukan pengecekan dan kehati-hatian bisa membahayakan nelayan yang berlayar.

“Diharapkan jika cuaca sangat ekstrim sebaiknya melautnya ditunda dulu demi keselamatan,” tegas Koptu Dedi Kristian kepada para nelayan.

Diakui, para nelayan selama ini sibuk dalam bekerja, terkadang mereka lalai melakukan pengecekan kapal, bahkan seringkali kapal rusak dan sudah tidak bisa diperbaiki. Maka dari itu, dilakukan pengecekan berkala sehingga tidak menghambat saat akan melaut.

Laporan: Hendi Rusli/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: