Jumat, Oktober 4, 2024

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Pimpin RDP P3K

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Sulbar. Komisi IV DPRD Sulawesi barat mengelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi barat dengan Forum Guru GTT Sulbar. belum.lama.ini.

Dalam Rapat RDP, Ketua GTT Sulawesi Barat, Asrar mengatakan sebanyak 585 tenaga guru telah dinyatakan lulus Passing Gread dalam seleksi guru PKKK tapi belum mendapatkan penempatan mengajar dan gaji.

“ kami audensi dengan komisi IV mengenai persoalan PPPK terhadap guru yang telah dinyatakn lulus tapi belum ada penempatan dari 585 yang dinyatakan lulus,” kata Ketua GTT Sulbar, Asrar.

Dia meminta agar tenaga guru yang dinyatakan lulus dapat menjadi prioritas dalam penerimaan PPPK pada tahap ke 4.

“ untuk penerimaan tahap ke 4, agar 585 ini dapat lulus semua. Saya berharap kepada Dinas Pendidikan betul-betul mengawasi ini karena jangan sampai hanya melihat umur,” katanya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi barat, Muh. Hatta Kainang mengatakan akan melakukan pengawalan terhadap rekrutmen PPPK tenaga guru tahap ke 4. Dia juga meminta agar tenaga guru yang telah dinyatakan lulus PG agar dapat diprioritaskan.

“ kami akan melakukan pengawalan dengan slot yang telah disiapakan oleh pemerintah dan tentu berimplikasi terhadap pengangaran dan terkait juga bagaimana penentuan lulus tidaknya PPPK sehingga orang yang dinyatakan tiba-tiba lulus bisa kami awasi,” tegas hatta Kainang.

Adapun beberapa Hasil RDP telah menyepakati beberapa hal :

  1. Pimpinan rapat mengharapkan kepada pemrov Sulbar khususnya Dinas Pendidikan agar melakukan proses rekrutmen tahap ke 4.
  2. Melakukn percermatan dan evaluasi terhadap Dapodik di Sekolah.
  3. Rekrutmen PTT di Sekolah agar dibicarakan secara lanjut di Komisi I dan BKD Sulbar.
Baca Juga >>   Pengurus IKA Unhas Korwil Sulbar Baksos di Majene
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: