Jumat, Oktober 4, 2024

Hasil Survey Masih Tertinggi, Hari Ini ABM Resmi Nyatakan Maju di Pilgub Sulbar 2024

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. HM .Andi Alibaal Masdar arau karib disapa ABM, Gubernur Sulbar periode 2017-2022, secara resmi menyatakan dirinya akan maju di pilgub yang direncanakan November 2024.

Pernyataan kesediaan dirinya maju sebagai salah satu Bacagub Sulbar untuk periode kedua disampaikan melalui Konfrensi Pers di kediamannya,di Perumahan BTN Maspol Mamuju.

” Setelah saya keliling menyapa warga di kabupaten di Sulbar beberapa minggu terakhir, sebahagian besar menghendaki saya maju kembali di Pilgub  untuk periode kedua,” jelas ABM saat Konfrensi Pers tentang kesiapan dirinya maju di Pilgub Sulbar, senin di kediamannya, Perumahan BTN Maspol,Senin,5 Februari 2024
Selain dorongan masyarakat, dukungan lain yang menjadi motivasi dirinya maju karena sampai saat ini survey Bacagub namanya masih tertinggi.

HM Alibaal Masdar bersama Ratusan tokoh pemuda dan masyarakat di Kecamatan Sumarorong Mamasa(foto:repro)

” Selain itu survey terhadap bacagub yang sdah tiga kali rilis, nama saya masih tertinggi surveynya hingga 45% dari yang lain, dan calon lain tahu juga hasil  survey ini,” imbuhnya.

Bahkan sebut ABM untuk Pilpres dan pileg nanti, dirinya akan semakin besar kans untuk jadi Gubernur ketika Prabowo menang pilpres dan perolehan suara Partai Gerindra signifikan pada pemilu.

” Apalagi kalau Prabowo menang Pilpres dan Suara partai Gerindra signifikan di Sulbar, bisa masuk 3 besar pasti semakin besar peluang untuk jadi Gubernur Sulbar periode kedua,” jelas ABM penuh Keyakinan.

Di tempat yang sama Andi Ilham Rusali Masdar yang mendampingi Ayahandanya menggelar konfrensi pers juga berkeyakinan peluang ABM untuk  menjadi Gubernur Sulbar periode kedua sangat besar.

” Pada waktu Gerindra masih oposisi pada tahun 2016-2027 kita masih bisa menangkan pilgub, apalagi Jika ketua Gerindra Prabowo sudah jadi Presiden, pastilah akan mendorong kadernya jadi Gubernur,” jelas Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulbar nomor urut dua ini.

Baca Juga >>   Mengenal Lebih Dalam Sosok Agus Ambo Djiwa yang Dilantik Hari Ini Sebagai Anggota DPR-RI Periode 2024-2029

Andi Ilham juga menegaskan survey ABM masih tertinggi dari bakal calon lain, Ilham menyebut Survey ayahandanya berada di angka 45 %, kemudian rivalnya pada Pilgub 2017 lalu, Suhardi Duka di Angka 35% dan yang lain 15 % dari tiga kali survey yang telah dirilis.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: