Ali Baal Himbau Masyarakat Hindari Penggunaan Borax dan Formalin

Hits: 1


BANNIQ.Id. Sulbar — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menekankan agar masyarakat menghndari penggunaan zat yang mengandung borax dan formalin karena sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Hal itu ditekankan pada acara Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan oleh Balai Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang berlangsung di ruang serbaguna rumah jabatan Gubernur Sulbar, Rabu, 17 Juni 2020.

” Mulai sekarang masyarakat kita harus paham akan bahaya formalin dan borax serta zat pewarna yang biasa dicampurkan ke dalam bahan makanan, lalu masuk ke tubuh kita. Itu sangat berbahaya. Jangan coba coba lagi menggunakan itu,” tandasnya.

Masih kata Ali Baal, kegiatan yang dilakukan oleh BPOM itu bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar dapat lebih memahami dampak buruk dari zat-zat berbahaya yang terkadang tidak disadari semua hal tersebut masuk kedalam tubuh sehingga dapat merusak kesehatan.

” Ini juga merupakan salah satu kegiatan strategis dalam rangka melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui pemberian edukasi sehingga masyarakat secara mandiri memilih produk obat dan makanan yang aman untuk dikomsumsi,” Pungkas ABM.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *