Anggota Komisi III,Arief Dg Matemmu Bahas Masalah Perhubungan dengan Kadishub

Hits: 4

BANNIQ.Id.Sulbar. Sama seperti komisi lainnya di DPRD Sulbar, Komisi III juga menggelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar. Kali ini bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sulbar yang dihadiri langsung Kepala Dishub Sulbar, Drs H Khaeruddin Anas.

Rapat yang membahas mengenai pertanggungjawaban gubernur terkait penggunaan APBD 2019 ini berlangaung di lantai tiga gedung DPRD Sulbar, belum lama ini.


Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Komisi III, Ir A Muslim Fattah bersama Sekretaris Komisi III, H Kalma Katta. Turut hadir anggota Komisi III lainnya, Syarifuddin SH, Andi Muhammad Qisyary AMD, Arif Deng Matemu, Yusri M Nur, dan Husain Haenur.
Anggota Komisi III, Syarifuddin SH, menyampaikan kepada pihak Dishub Sulbar agar keberadaan pelabuhan dapat ditingkatkan perannya. Terutama dalam peningkatan pendapatan dan transaksi baik di Pelabuhan Tanjung Silopo, Polman, Pelabuhan Palipi, Majene, maupun Pelabuhan Belang-belang, Mamuju.
Harapan serupa juga dilontarkan H Kalma Katta. Dikatakan, sarana di Pelabuhan Silopo, Polman dan Pelabuhan Belang-belang, Mamuju, agar lebih diberdayakan. Terutama untuk terus mendorong para investor agar dapat menggunakan pelabuhan yang ada di Provinsi Sulbar.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III, A Muslim Fattah menyampaikan pengalamannya melihat manajemen pengelolaam Terminal Daya Makassar, Sulsel. Dalam kegiatan pengelolaannya perlu juga diaplikasikan ke depan dalam kontrak pemerintah daerah dengan investor.


”Perlu dilakukan adopsi terhadap pengelolaan terminal, perlu lita dorong dan perlu diusulkan dan dilakukan kajian,” kata A Muslim Fattah.
Menjawab masukan dari wakil ketua Komisi III, Kepala Dishub Sulbar, H Khaeruddin Anas, mengatakan, dalam pengelolaan terhadap Terminal Daya yang ada di Makassar, sebelumnya dilakukan tukar guling antara lahan eks terminal lama dengan terminal Daya.

A Muslim Fattah berharap pada progres, maka disaat usainya recofusing, dapat lebih didorong ke depan program-program yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.| asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *