Asintel Kejati Serahkan Uang Donasi Bantuan Gempa yang Belum Dipertanggung Jawabkan Senilai Rp 500 Juta, ke BPKPD Sulbar

Hits: 65

Asintel Kejati Sulbar, Irvan pahala samosir,SH;MH bersama Kasi Penkum,Amiruddin,SH dan Kepla BPKPD Sulbar Drs Amujib pada kegiatan Konfrensi Pers terkait penyerahan dana donasi kebencanaan yang belum digunakan ke BPKPD Sulbar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.| Asisten Intelejen (Asintel) Mewakili Kajati Sulbar menggelar Konfrensi Pers terkait penyerahan uang senilai Rp.500. 000.000, dari Dana Donasi Kebencanaan BPBD yang belum atau tidak digunakan oleh BPBD Sulbar, Jum’at (7/5/2021) di tenda Kejati Sulbar jalan RE Martadinata Mamuju.

Asintel Kejati, Irvan Pahala Samosir,SH;MH mengatakan, berdasarkan hasil operasi Intelejen Kejati Sulbar, terdapat sekira Rp.500 juta rupiah anggaran yang belum digunakan oleh BPBD Sulbar untuk pembiayaan kebencanaan di Sulbar.

” Hasil operasi intelejen yang kita lakukan, terdapat Rp 500 juta lebih uang yang belum digunakan oleh BPBD Sulbar, dan hari ini kita serahkan ke Pihak BPKPD Sulbar,” ujar Irvan Pahala.

Ditambahkan, terkait penggunaan selanjutnya dana tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Mereka untuk penggunaan dana tersebut.

” Setelah kita serahkan, selanjutnya menjadi kewennagan penuh BPKPD Sulbar untuk penggunaan selanjutnya,” Pungkasnya.

Kepala BPKPD Drs Amujib, yang menerima Uang tersebut kembali mengapresiasi upaya Kejati dalam melakukan upaya pencegahan penggunaan anggaran donasi di BPBD Sulbar.

” Kembali kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Kajati yang dalam hal ini diwakili Asintel atas penyerahan uang Kebencanaan yang belum digunakan oleh BPBD Sulbar, upaya ini merupkan bentuk pencegahan yang telah dilakukan oleh pihak Kejati dan juga merupakan bentuk akuntabilitas terhadap masyarakat atas dana donasi masyarakat terhadap kegiatan kebencanaan,” sahut Amujib.

Selanjutnya, tambah Mujib dana tersebut akan digunakan untuk membiayai kegiatan kebencanaan di Sulbar.

” Selanjutnya uang ini akan dimasukkan ke Kasda, kemudian akan digunakan untuk membiayai kegiatan kebencanaan,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *