Awal Tahun,Bupati Mateng Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Hits: 12

BANNIQ.Id. Mateng. Mengawali Tahun Anggaran 2020, Pemkab Mateng Melakukan Rotasi Pejabat Tinggi Pratama,Administratif dan Pengawas , Jum’at(3/1/2020).Pengukuhan dan pengambilan sumpah pejabat baru tersebut, dilakukan oleh Bupati Mateng,H.Aras Tammauni.

Jasman selalu Kabid Promosi dan Penghargaan BKPP Mateng, mengatakan, pelantikan dilakukan terhadap pejabat struktural eselon II, III dan IV.

Jasman menambahkan, Harapan dari pelantikan tersebut, berfokus pada perubahan Nomenklatur.

Jasman memaparkan, dari total 93 pejabat yang dilantik terdiri dari Eselon II.b, III.a, III.b, IV.a dan IV.b.

Eselon II.b sebanyak 11 orang, Eselon III.a sebanyak 19 orang, Eselon III.b sebanyak 27 orang, Eselon IV.a sebanyak 27 orang, Eselon IV.b sebanyak 7 orang,

Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, mengatakan Pelantikan dan Pengukuhan yang kita laksanakan kali ini merupakan pelaksanaan dari Amanah Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, tentang Organisasi Perangkat Daerah.

“Saya melantik pejabat Eselon II.B, III.A dan III.B serta Eselon IV.A dan IV.B untuk mengisi jabatan yang lowong berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk Eselon II-B, menindaklanjuti nomenklatur jabatan sekretariat daerah dan beberapa pegawai negeri sipil yang memasuki usia pensiun. Disamping itu agar terjadi penyegaran dari tempat tugas yang lama ke tempat tugas yang baru”. Ujarnya

Ditambahkan Aras, pelantikan ini juga telah melalui pengkajian dan pertimbangan yang matang oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan baik dari sisi peraturan maupun pertimbangan lainnya sehingga inilah yang kita anggap tepat dan terbaik dalam upaya mewujudkan visi dan misi Organisasi.

Kata dia , dirinya akan terus melakukan Pemantauan, Mengamati, Mengawasi dan Mengevaluasi setiap saat terkait perkembangan pelaksanaan tugas atas kinerja yang dicapai selama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“ Kami perlu tegaskan, bahwa penilaian kinerja terhadap pegawai negeri sipil atau pejabat yang rajin dan berprestasi tetap akan mendapat perhatian yang serius, demikian pula bagi pegawai negri sipil atau pejabat yang malas dan kurang kreatif juga perlu ditinjau kembali dan kita akan memberikan kesempatan kepada mereka yang mau bekerja dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh”. Bebernya.

Masih kata dia, pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan struktural memang sudah lumrah dan menjadi bagian dari dinamika sistem pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kinerja, pencerahan suasana kerja yang lebih baik yang dapat menjawab tantangan sekaligus menunjang kelancaran roda pembangunan di lingkungan setiap satuan organisasi.

“Harapan saya kepada mereka yang baru saja di lantik dan di kukuhkan agar dapat menerapkan, Penegakan Disiplin, Loyalitas dan Etika dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Bangun koordinasi, komunikasi dalam menjalankan tugas sehingga tercipta sinergitas dan keterpaduan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Manfaatkan dan berdayakan seluruh staf yang ada di OPD masing-masing dengan melakukan pembagian tugas kepada seluruh staf sehingga mereka memiliki rasa tanggung jawab dan peran dalam organisasi.
Tanamkan nilai-nilai kejujuran dalam mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan”. Imbuhnya.

Ia berharap kegiatan pelantikan ini bukan hanya seremonial, melainkan dapat membuka jalan pikiran dan hati nurani kita, bahwa amanah besar telah dititipkan kepada pejabat yang sudah dilantik tersebut.

“Jadi laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya”. Pungkasnya.|rils/S-Rubrik Khusus Persembahan Dinas Kominfo Mateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *