Ayo ke Tinambung Saksikan Festival Layang-layang terbesar Se Polman

Hits: 1113

BANNIQ.Id.Polewali. Keseruan Festival laqlayang (bhs:Mandar) atau layang-layang terbesar se Kabupaten se Kabupaten Polman akan berlangsung Sabtu esok(25/7/2020) di Buttu Ciping,Kecamatan Tinambung, adapaun jenis laqlayang yang akan digestivalkan adalah laqlayag lake atau sebahagian menyebutnya laqlayang sappuqgeno.

Ketua panitia,Suryananda menyampaikan setelah beberapa hari panitia membuka pendaftaran, pendaftar sangat membludak namun panitia hanya membatasi 60 Peserta(Layangan).

” Besok festival layang-layang kita gelar nya di buttu ciping desa batulaya, semalam kita sudah tutup pendaftaran, kita hanya menerima 60 peserta(layangan) karena kita batasi,” Terang Suryananda pada laman ini,Jum’at (25/7)2020).

tapi layang2 yg 7 meter belum dinaikkan krn kondisi layang2 belum 100% selesai dibuat Ekornya

Festival layang-layang yang merupakan inisiatif dari Alinasi Pemuda Batulaya tersebut akan memperebutkan hadiah. Berupa Televisi,Dispencer dan lain-lain.

Terselenggaranya festival tersebut kata Suryananda, didukung oleh Pemdes Batulaya dan sponsor lainnya.

” Festival ini terselenggara atas dukungan beberapa pihak termasuk Pemdes Batulaya dan sponsor lainnya,” Tandasnya.

Sedianya festival layang-layang ini, sambung Suryananda, akan dimeriahkan dengan peluncuran Layang-layang raksasa sepanjang 7 Meter namun karena layangan tersebut belum sempurna di bagian ekor sehingga tertunda untuk dilayangkan ke udara.

” Layang-layang raksasa belum jadi dinaikkan karena belum jadi di bahagian ekor,” Pungkas Ketua Pagar Nusa Wilayah Sulbar ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *