Bupati Tegaskan Mamuju Siap Laksanakan Porprov IV Tahun 2022

Hits: 175

Gubernur yang juga Ketua KONI Sulbar HM Alibaal Masdar,Bupati Mamuju Hj.St.Sutinah Suhardi bersama Unsur Pimpinan KONI Sulbar usai Rapat Membahas Kesiapan Mamuju sebagai Tuan Rumah Porprov IV (photo:banniq)

BANNIQ.Id.Mamuju.Memastikan Kesiapan Mamuju sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV sebagaiman telah disepakati beberapa waktu lalu, KONI Sulbar bersama Bupati dan Ketua KONI Mamuju rapat bersama di Kantor Sementara Gubernur Sulbar (Kantor Merah Putih), Minggu (21/11).

Usai Rapat Bupati Mamuju Hj. St.Sutinah Suhardi, menyatakan Kesiapan Mamuju untuk menyelenggarakan Porprov IV tahun 2022.

” Setelah kami rapat dengan Gubernur sekaligus Ketua KONI Sulbar terkait kesiapan Mamuju sebagai tian rumah Porprov tahun 2022, kami nyatakkan Mamuju Siap,” Jelasnya.

Terkait Sarana prasarana atau venue untuk menunjang pelaksanaan Porprov tersebut, Dirinya mengakui hampir 80 Sarana dan Prasarana Olahraga di Mamuju rusak trdampak gempa, untuk itulah kata dia Pemkab Mamuju telah bersepakat dengan Pemprov untuk berkolaborasi melakukan pembenahan sarana dan prasarana.

” Terkait venue, kita akan melakukan pembenahan karena 80 % sarana dan Prasarana Olah Raga di Mamuju karena gempa, untuk itu kita telah bersepakat dengan pemprov untuk berkolaborasi melakukan pembenahan sarana dan prasarana tersebut,” imbuhnya

Dengan kolaborasi pembenahan tersebut Sambung Sutinah, sarpras penunjang akan siap digunakan untuk melaksanakan Porprov IV Sulbar.

Terpisah, Gubernur yang juga Ketua KONI Sulbar HM Alibaal Masdar, mengatakan terkait rencana Pelaksanaan Porprov IV yang akan dilaksanakan di Mamuju pada tahun 2022, KONI akan menurunkan tim untuk mengkaji kesiapan sarana pendukung.

” Yang jelas Porprov dilaksanakan tahun 2022, dan KONI Sulbar akan menurunkan tim untuk melakukan pengkajian sarana pendukung, bila misalanya ada sarana olahraga yang tidak pendukung, mungkin bisa berbagai dengan Kabupaten lain,” ujarnya

Untuk dukungan Pemprov untuk pembenahan Venue atau sarana Olahraga, Alibaal menyatakan Pemprov Siap memberi bantuan, yang tentunya Pemprov hanya menunjang.

” Pasti kita dukung dan bantu,tapi Pemprov menunjang saja, Pemkab Mamuju yang lebih banyak porsinya,” simpulnya. Pewarta/editor : A.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *