Cek Kebijakan Work From Home, Kakanwil Kemenag Lakukan Video Conference

Rapat koordinasi jarak jauh berbasis online dengan para pejabat eselon III baik di kanwil maupun di kabupaten se sulawesi barat dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. M Muflih B. Fattah didampingi oleh Ka.Bag TU H. Syamsul di ruang rapat kerja kakanwil Kemenag sul-Bar bersama segenap pejabat yang turut mendampingi, sebagai langkah mendukung himbauan pemerintah dalam mengurangi penyebaran Virus Corona dengan bekerja dirumah, peningkatan kinerja dari rumah serta langkah-langkah yang telah diambil dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Selasa 24 Maret 2020.

BANNIQ.Id.Sulbar. Menyikapi kebijakan Pemerintah bagi ASN dan Karyawan swasta Untuk Bekerja dari Rumah (Work From Home) bagi Instansi Pemerintah dan swasta baik di Pusat maupun di daerah, untuk mencegah penyebaran virus Corona, telah dilaksanakan oleh Janarn Pemerintah di Provinsi Sulbar baik Pemerintah Daerah maupun Instansi Vertikal, dan salah satu yang melaksanakan kebijakan ini adalah Kanwil Kemenag Sulbar. Namun untuk memastikan unit kerja dalam lingkup Kanwil Kemenag Sulbar tetap bekerja dari rumah,Kakanwil Kemenag Sulbar melakukan Pengecekan melalui Video Conference.

Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulbar,Sahlan(photo:ist)

Kakanwil Kemenag Sulbar, Melalui Kasubag Umum dan Humas Sahlan,Selasa(24/3/2020) menyampaikan, Video conference tersebut untuk memastikan satuan unit kerja lingkup Kemenag Se Sulbar tetap bekerja sesuai Kebijakan Pemerintah.

” Video conference tersebut dilakukan, karena Kakanwil Ingin Memastikan dan mengecek apakah satuan unit kerja lingkup Kemenag Se Sulbar tetap melaksanakan rutinitas kerja di rumah, karena hal ini juga terkait penilaian kinerja di Lingkup Kemenag Sulbar,” Papar Sahlan.

Dengan menggunakan aplikasi SOOM para pimpinan unit kerja di seluruh kabupaten di Sulbar dapat dipantau dan berkomunikasi langsung dengan kakanwil. Untuk maksimalkan kegiatan ini sambung Sahlan, Tenaga IT di Kemenag Sulbar telah melakukan persiapan agar akses video conference tersebut dapat tersambung untuk seluruh wilayah di Provinsi Sulbar.

” Kita telah melakukan persiapan pembenahan IT agar kegiatan ini dapat diakses secara sempurna oleh Unit Kerja di Lingkup Kanwil Provinsi Sulawesi Barat, baik di Mamasa di Pasangkayu dan seluruh Unit kerja Kemenag di Kabupaten,” Imbuhnya.

Kemudian terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Kata Sahlan Pihak Kanwil Kemenag telah melakukan berbagai kegiatan seperti Himbauan untuk membiasakan hidup bersih dengan rutin melakukan cuci tangan, selain itu juga telah dibuat animasi tentang tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

” Untuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona, pihak Kemenag Sulbar juga telah melalukan kegiatan pencegahan seperti anjuran untuk hidup bersih dengan selalu mencuci tangan, Kita juga buat animasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona, penyemprotan Disinfektan di Kantor Kanwil Kemenag Sulbar,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *