Dinar Faizal Sebut Beberapa Sekolah Negeri Kemenag yang Rusak Terdampak Gempa akan Dibenahi Kementerian PUPR

Hits: 4

Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar,Dr.Dinar Faizal,S.Ag.MM(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Adanya beberapa gedung sekolah Negri Kemenag baik di tingkat Ibtidaiyyah maupun Aliyah yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa berkekuatan Magnitudo 6.2 15 Januari lalu, Pihak Kemenag melalui Kanwil Kemenag Sulbar memastikan Gedung sekolah seperti MIN Botteng,MTsn Mamuju dan MAN Mamuju akan dibenahi oleh Kementerian PUPR seperti Gedung fasilitas umum lainnya yang juga terdampak gempa.Hal tersebut disampaikan Kabid Madrasah,Kanwil Kemenag Sulbar,Dr.Dinar Faizal,MM, Rabu(17/3/2021).

Kemudian untuk sekolah madrasah di Majene Seperti MIN Poniang yang juga mengalami kerusakan, namun kata Dinar tidak masuk daftar yang akan dibenahi oleh kementerian PUPR.

” Kalau MIN Poniang yang juga mengalami kerusakan meskipun ringan nantilah bagaimanalah pihak madrasahnya bagaimna untuk menangani, yang jelas sekolah tersebut tidak masuk daftar yang akan dibenahi kementerian PUPR seperti MIN dan MTSn di Mamuju,” Timpalnya.

Kemudian terkait Madrasah Ibtidaiyyah Swasta (MIS) yang juga ada beberapa mengalami kerusakan, dan hasil persepsi dari penilaian kerusakan yang dilakukan oleh Pihak Kemenag dan PUPR sebagai ahlinya ada kategori kerusakan, ada rusak sedang dan rusak ringan.

Kemudian tentang bagaimna penanganan kerusakan gedung MIS tersebut masih kata Dinar belum ada petunjuk lanjut dari Kemenag.

” Untuk MIS yang juga ada beberapa mengalami kerusakan, sampai saat ini belum ada petunjuk lanjut dari pusat tentang mekanisme penanganannya, karena terkait anggaran di kemenag untuk penanganan bencana itu harus melalui proses, salah satunya melalui DPR,” Simpulnya.|Nhr/asd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *