Disdagperin Mateng Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pasar

Hits: 6

BANNIQ.Id.Mateng. Upaya menyadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan pasar agar tetap bersih , Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Bidang Sarana Distribusi Perdagangan, menggelar Gerakan Mapaccing Pasar Rakyat (Gempar) di Pasar Rakyat Topoyo,Rabu(8/7/2020)

“Gempar ini, tidak hanya kita lakukan di pasar Rakyat Topoyo saja, melainkan juga di beberapa kecamatan lainnya, antara lain di Pasar Rakyat Pontanakayang, Pasar Rakyat Batuparigi, Pasar Rakyat Sulobaja, Pasar Rakyat Babana, dan Pasar Rakyat Karossa,” kata Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Disdagperin Mateng, Sudir, S.Pd di sela – sela kegiatan ‘Gempar’ di Pasar Topoyo.

Kata Sudir, kegiatan bersih-bersih ini, sekaligus untuk melakukan sosialisasi kepada pedagang di pasar agar tetap menjaga kebersihan, dan membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah tidak mengganggu baik pedagang maupun pembeli.

Kegiatan Gempar ini, diadakan setiap hari rabu di beberapa pasar rakyat yang tersebar di wilayah mateng dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk peduli kebersihan, juga mengajak warga khususnya Kabupaten Mateng, agar lebih mencintai kebersihan, keindahan, dan kesehatan, yang dikemas dalam bentuk ‘Gempar’.

“Ada beberapa pasar yang dianggap kurang bersih, dimana di pasar tersebut diperkirakan banyak terdapat sampah,” tambahnya.

Mengunci pernyataanny , Sudir mngatkana jug bahwa kegiatan ini dilakukan secara gotong royong bersama Kepala Pasar, pedagang dan masyarakat.(E_E/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *