Distan Mateng akan Lakukan Pengawasan Khusus Penyembelihan Hewan Qurban

Hits: 1

BANNIQ.Id.Mateng. Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, akan sedikit berbeda pada tahun sebelumnya,ketika Pandemi Covid 19 belum melanda.

Terkait proses pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ditengah pandemi covid-19, tahun ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju Tengah akan melakukan pengawasan khusus pada setiap kelompok masyarakat yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

” Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 dan untuk meminimalisir resiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi,” kata Kabid Peternakan Dinas Pertanian Mateng, Mawardi,S.Pd., Jum’at (24/7/2020)

Mawardi menambahkan bahwa, hal tersebut sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Nomor 0095/3380/VII/2020.

“Jadi, berdasarkan Surat Edaran tersebut akan kami lakakan pengawasan khusus dalam proses penyembelihan hewan kurban,” kata Mawardi

Pengawasan khusus yang dimaksud, lanjut Mawardi, adalah masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan penyembelihan hewan kurban sesuai aturan dari pemerintah.

“Untuk melakukan pengawasan tersebut, kami akan membentuk tim untuk turun ke lokasi dimana akan dilakukan peyembelihan hewan kurban,” tutup Mawardi.|-Erick-S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *