Festival Maradika Mamuju, Di Mata Senator Sulbar

Hits: 44

Anggota DPD RI Dapil Sulbar-Ajbar Abd.Kadir(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Festival Maradika (Raja) Mamuju yang akan dihadiri 113 Raja dan Permaisuri se nusantara, dan akan berlangsung dari tanggal 16 sampai tanggal 19 Desember 2019. Berbagai petinggi dan pejabat di Sulbar memberikan support dan dukungan atas perhelatan budaya yang sekaligus sebagai silaturrahmi keraton Nusantara yang dilaksanakan oleh Pemkab Mamuju tersebut, tak pelak dukungan dari Anggota DPD(Senator ) Dapil Sulbar,Ajbar Abd.Kadir.

“Secara pribadi saya menyambut baik kegiatan  tersebut. Tentu saja ini kegiatan yang amat penting sehingga hrs mendapat support dari  semua pihak,” Ujar Ajbar, Via WA Minggu(15/12/19).

Lebih jauh Mantan anggota DPRD Sulbar dua periode ini menuturkan,  Sulbar  harus berbangga dalam hal ini Maradika Mamuju dipercaya sebagai tuan rumah Festival keraton Nusantara yang akan dihadiri oleh  berbagai pemimpin kerajaan atau kesultanan seluruh kerajaan di Indonesia.

 ” Selain ajang silaturrahmi keraton seluruh nusantara, kami berharap ini sebagai tonggak kemajuan pariwisata budaya Sulawesi Barat,” Harap Ajbar

Ajbar Menambahkan, komunitas keraton atau kerajaan hadir sebagai benteng atau penjaga tradisi budaya di negeri ini. Selain itu dia juga berharap kegiata tersebut sebagai ajang memperkokoh semangat persatuan kita sehingga kehadiraan keraton atau kesultanan juga menjadi benteng disintegrasi bangsa.
” Khusus untuk Provinsi Sulawesi Barat kami berharap sebagai pintu pengembangan pariwisata budaya, termasuk peran aktif dari berbagai kerajaan yang ada di Sulawesi Barat yang merupakan konfederasi kerajaan Pitu Ulunna Salu (PUS) dan Pitu Ba’bana Binanga,” Pungkas Ajbar.|asdar

|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *