Gubernur Berharap Obyek Wisata Agro di Papandangan Dapat Lebih Maju

Hits: 18

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si Bersama Kaban Balitbangda Pemprov Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi,M.Pd. di Obyek Wisata Papandangan,Anreapi Polman(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar, menghadiri pesta adat, pesta buah dan makanan tradisional di objek wisata Sarung Allo, Dusun Bala, Desa Papandangan, Kecamatan Anreapi,Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 25, Januari 2020.

” Harapan kita objek wisata ini dapat lebih maju, tidak hanya disini saja tetapi semua objek wisata yang ada bisa sama-sama maju dan bisa lebih mengembangkan serta memanfaatkan suasana Alam yang indah ini,” kata Ali Baal Masdar saat diwawancarai awak media.


Masih kata Ali Baal, acara tersebut dinilai sukses berkat semua dukungan seluruh unsur terkait, baik pemerintah daerah tentang program MARASA -nya, masyarakat sekitar dan paling utama Pemerintah Desa Papandangan yang telah mampu mengangkat kembali objek wisata Sarung Allo yang sempat hilang dalam dunia wisata dikarenakan tidak tersentuh pengelolaan yang baik.

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si Brsama beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar saat berada di obyek Wisata Agro,Papandangan Kec.Andreapi (photo:repro)

Lebih lanjut disampaikan, sekiranya objek wisata tersebut dapat selalu dijaga dan terus dilestarikan agar terhindar dari pencemaran lingkungan sehingga dapat terus dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Barat.

” Tempat ini memang sudah lama menjadi objek wisata yang berbudaya tinggal kedepan perlu dikembangkan lagi,” sebut Ali Baal.


Kepala Desa Papandangan, Makmur mengemukakan, suatu kesyukuran kepada Allah SWT,atas kehadiran Gubernur Sulbar yang telah menyempatkan hadir dalam acara tersebut walaupun telah dipahami bahwa seorang Kepala Daerah memiliki banyak kesibukan.


” Mudah-mudahan tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa lebih meningkat dan bisa dihadiri oleh pemangku-pemangkku adat lainnya,” sebut Makmur.


Sekretaris Adat Sesepuh Keluarga Besar Palili, Saini SP menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturrahmi bagi para pemangku adat dan seluruh lapisan masyarakat sehingga tercipta suatu harmonisasi untuk membnagkitkan kembali suatu nilai budaya yang terpendam seperti pesat adat, pesta buah dan makan-makan dengan sajian khas adat Palili.


” Kami dari pemangku adat berharap destinasi wisata ini dapat terangkat begitupun bagi budaya-budaya yang ada dapat terus digaungkan agar dapat menjadi icon di Palili Desa Papandangan Kabupaten Polman, ” bebernya
Pesta adat tersebut turut dihadiri para pemangku adat, lembaga adat, para Tomakaka, para kepala OPD Pemprov Sulbar , dan undangan lain.|frdsmd/(Advedtorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *