H.Arwan Aras Sampaikan Materi Sosialisasi 4 Pilar di Mateng

Hits: 13

Anggota DPR RI Dapil Sulbar,H.Arwan Aras,S.Kom(kemeja putih) diantara ratusan peserta Sosialisasi 4 Pilar di Topoyo Mateng(photo:Erick)

BANNIQ.Id.Mateng. – H. Arwan M. Aras T, S.Kom Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Praksi PDIP Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, adakan sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, di GOR Rezky Amalia Tobadak, Jumat (29/11).

Hadir dalam acara tersebut, mewakili Bupati Mamuju Tengah, H. Bahri Hamzah, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Mamuju Tengah, Camat Topoyo, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para tamu udangan.

Sebagai narasumber Carles Wiseman. SH, acara tersebut dipandu oleh, Ihwan Wahid.

Mewakili Bupati Mamuju Tengah H. Bahri Hamzah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisai 4 pilar tersebut. “Dimamuju Tengah ini ada beraneragaman suku, budaya dan agama, oleh karena itu kita harus mendengarkan, menyimak dan memahami serta memaknai mengenai 4 pilar ini,” ujarnya

Hamzah juga berharap kepada seluruh masyarakat mamuju tengah untuk tetap menjaga kerukunan didaerahnya. “Daerah kita ini adalah daerah yang baru lahir, jadi harapan saya jangan ada yang merusak dan menodainya” tuturnya.

Sementara H. Arwan melalui sambutannya di depan ratusan peserta sosialisi tersebut, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Masyarakat Mateng di Pileg . “Alhamdulillah ini adalah bentuk terima kasih saya kepada masyarakat mamuju tengah karna pileg kemarin masyarakat mamuju tengah berhasil mendudukan putra asli daerah mamuju tengah menjadi wakilnya di senayan dan ini merupakan kebanggaan kita semua. Ini adalah kunjungan resmi saya yang pertama disulawesi barat setelah dilantik menjadi anggota DPR RI” ucap arwan.

Menurutnya, sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermakna yaitu sosialisasi 4 pilar yang didalamnya termuat Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPR, NKRI Sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara” Sambungnya.

Terkait sosialisasi tersebut, H. Arwan mengaku, pentingnya memahami dan menanamkan pada diri kita masing-masing mengenai 4 Pilar ini khususnya mamuju tengah yang terkenal dengan beragam suku, budaya dan agama. “Saya berharap kepada kita semua bahwa sosialisasi 4 pilar ini bisa menjadi pintu untuk kita semua dalam merawat silaturahmi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Arwan juga menilai pentingnya sosialisasi 4 pilar hingga ke masayarakat tingkat bawah “kita semua dituntut untuk menyampaikan hal ini sampai ketingkat bawah dan harus terimplementasi dengan baik” Pungkas Putra Bupati Mateng ini.|Erick-S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *