Hari Pertama STQHN, Sulbar Berada di Posisi Keempat untuk Cabang Lomba Tafsir dan Hadis

Hits: 183

Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar,Kakanwil Kemenag Muflih B Fattah,Kabiro Tapemkesra Saleh Rahim dan Qari Legend KH Hasan Basri(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sofifi.Penampilan hari pertama peserta STQHN dari Sulbar, Minggu 7 Oktober 2021 yang mengikuti cabang lomba seperti tafsir bahasa Arab yang diwakili oleh Rifki Maulana al-Faruq,100 hadis sanad oleh Musfira Najamuddin dan Hifzil 20 jus diwakili Iwan, hafiz tunanetra asal Dapurang Kab.Pasangkayu, para peserta asal Sulbar berlomba di beberapa tempat seperti Ayla DPRD Malut, Aula Dinas PUPR dan Aula Nuku kantor Gubernur Malut Sofifi.

Rombongan Kasi Kesra dan Kemenag Polman saat berkunjung ke Pemondokan Kafilah STQHN Sulbar,Sofifi(photo:banniq)

Perlombaan hari pertama ini, diapresiasi oleh Admin STQ yang juga pengurus LPTQ Sulbar,H.Lukman,B,S.Ag. Qari’ Tilawah era tahun 1983 provinsi Sulsel (sebelum terbentuk Sulbar) ini, menjelaskan sesyai hasil dari pusat infut nilai STQHN XXVI Sofifi memposisikan Sulbar pada urutan keempat.

” Alhamdullillah, lomba hari pertama anak-anak kita berada di posisi keempat untuk cabang lomba tafsir bahasa Arab dan 100 hadis sanad, kemudian untuk Hifzil 20 jus nilainya belum keluar, semoga cabang lomba lain yang kan tampil hari ini dan juga bisa memberikan penampilan maksimal,” harap mantan Qari’ didikan langsung Legend Qari Tilawah Internasional 1982,KH Hasan Basri ini.

Kabag Kesra Mateng,Rukman, Staf Kesra dan Pimred Banniq.Id di Pemondokan Kafilah STQHN Sulbar(photo:banniq)

Untuk dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Pemprov melalui Biro Tapemkesra, serta Kanwil Kemenag dimana gubernur dan Kakanwil Kemenag Sulbar yang berkunjung langsung di pemondokan kafilah, juga para kepala kantor agama kabupaten dan seksi kesra yang juga berkunjung ke pemondokan.

Hafiz 20 jus asal Sulbar yang juga sebgai penyandang difabel(tuna netra) yang telah berlomba di hari pertama StQHN XXVI Sofifi(photo:repro)

” Kami berterimah kasih kepada Gubernur dan Kakanwil Agama Sulbar, serta para Kakan Kemenag dan Kasi Kesra Kabupaten seperti Polman,Majene dan Mateng yang berkunjung ke Pemondokan Kafilah,sebagai bentuk dukungan moril yang menyemangati anak-ana kita yang berlomba, semoga dengan dukungan tersebut anak-anak dapat membersembahkan yang terbaik,” pungkasnya. pewarta/editor: Abd.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *