Kadisdik Sebut Pendidikan Menjadi Prioritas Pembangunan oleh Pemkab Mamuju

Hits: 0

Jangan Salah, Di Era Habsi-Irwan Dunia Pendidikan Mendapat Perhatian Serius

BANNIQ.Id.Mamuju. –  Melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Mamuju, salah satu bentuk perhatian Pemkab Mamuju dalam hal ini Habsi Wahid bersama Irwan SP Pababari selaku Bupati dan wakil Bupati Mamuju dalam sektor pendidikan sejak tahun 2016 sampai 2020.

Dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (16/9/20), Dra.Hj.Murniani selaku Kadis Dikpora Mamuju membeberkan sejumlah keberhasilan di sektor pendidikan selama kepemimpinan Habsi-Irwan selama menjabat hingga di akhir periodenya.

” Terkait sarana dan prasarana, memang setiap tahun kita melakukan pembangunan dan ada peningkatan dari tahun ke tahun,” bebernya.

Untuk tahun 2020 ini, meskipun saat ini kita dalam kondisi covid-19, itu kita masih tetap melakukan pembangunan, seperti pembangunan ruang kelas, pembangunan kantor, pembangunan asrama, rumah guru, laboratorium, itu masih tetap berjalan sampai hari ini,” terang Murniani.

Lebih lanjut, selain pembangunan gedung dan ruang kelas baru, Murniani juga menjelaskan bahwa di kabupaten Mamuju masih membutuhkan ruang-ruang kelas baru, mengingat dalam setiap tahunnya banyak bangunan-bangunan yang membutuhkan rehabilitasi.

Dan sampai saat ini pemerintah kabupaten Mamuju telah berhasil membangun puluhan gedung baru dan ruang kelas belajar, serta pembangunan – pembangunan lainnya.

” Jadi, sejak tahun 2016 pemerintah kabupaten Mamuju telah membangun sarana fisik berupa 5 (lima) unit gedung  sekolah baru,” pungkasnya.

Penambahan ruang kelas belajar di 47 sekolah bahkan lebih, seperti pembangunan TK, SD, dan SMP, serta membangun ruang kantor dan ruang guru di 8 (delapan) sekolah.

” Dan membangun ruang Laboratorium dan perpustakaan di 21 sekolah. Untuk penambaham ruang kelas baru (RKB) di daerah yang masih bersengketa lahan, itu menunggu proses selesai, baru dapat dikerjakan,” tutup Murniani. |Advedtrial/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *