Kapolda Akui Kopi Morning yang Rutin Digelar, Membawa Manfaat yang Besar

Hits: 11

BANNIQ.Id.Sulbar. Sinergi antara Polda dan Awak Media Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju melalui pertemuan rutin di Kopi Morning yang telah dua tahun rutin dilaksanakan di Polda Sulbar, diakui oleh Kapolda membawa manfaat besar bagi pengungkapan dan penanganan kasus Tindak Pidana di Sulbar.

Kata Kapolda, Brigjend Pol.Drs.H.Baharuddin Djafar,Rabu(24/7/2019) di Mapolda Lama di hadapan puluhan Wartawan yang mengikuti Kopi Morning, bersama Kapolda Kabid Humas,AKBP Hj.Mashura , Kapolres Mamuju,AKBP Rivai Arvan dan PJU Polda Sulbar, mengatakan dua tahun kegiatan kopi Morning yang rutin dilaksanakan oleh Polda Sulbar telah membawa manfaat yang besar dalam memenuhi harapan masyarakat ke Polda Sulbar khususnya dalam pengungkapan kasus yang ditangani Polda.

” Kopi morning yang telah dilaksanakan selama dua tahun ini, memberi manfaat yang besar untuk merespon harapan masyarakat ke Polda Sulbar khususnya dalam Penanganan Kasus di Polda,” Terang Jendral bintang satu ini.

Dia mencontohkan, kasus seperti APK KPU Sulbar yang menurutnya berhasil terungkap dan ditangani kasusnya sampai dilimpahkan ke Kejaksaan karena rutin diberitakan perkembangannya oleh wartawan, yang informasinya rutin dibahas di kopi morning. Masalah lainnya, sambung Baharuddin, seperti laporan tentang kondisi jalan arteri yang gelap karena lampu penerangan sebahagian besar tidak menyala, Masalah itu kata Baharuddin sudah disampaikan ke Pemprov Sulbar, namun karena jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek, Polda menyampaikan ke pelaksana proyek dan mereka berjanji akan melakukan pembenahan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda juga menyampaikan rilis tindak pidana yang ditangani oleh Polda di Bulan Juli. menurutnya untuk kasus yang menonjol yakni kasus Curanmor, yang pada bulan Mei hanya dua kasus kemudian untuk bulan Juli meningkat menjadi 10 kasus. lakalantas juga turut mengalami peningkatan dari 54 kasus menjadi 58 kasus.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *