Kapolda Pimpin Apel Bersama dengan Pemkab Mamuju

Hits: 0

BANNIQ.Id. Sulbar – Hubungan yang harmonis dan sinergitas antara Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju terus terjalin dengan baik.

Mulai dari kesamaan program kerja diantaranya sholat subuh berjamaah dan sebagainya. Selain itu Polda Sulbar dan Pemda juga kerap melakukan kegiatan bersama salah satunya pelaksanaan apel bersama.

Sama seperti pelaksanaan apel yang kembali digelar bersama di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, Senin (9/12/19) Jalan Soekarno Hatta No.17.

Hal ini menandakan komunikasi dan kerjasama yang dibangun sangatlah baik demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar Sulawesi Barat (Sulbar) tetap malaqbi.

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dihadiri oleh Raja Mamuju, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulbar, Wakil Bupati Mamuju dan seluruh perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Pelaksanaan apel bersama ini diawali dengan sambutan Raja Mamuju pada kesempatannya beliau meyampaikan bahwa terkait rencana Festival Maradika Kerajaan Nusantara 2019 yang akan di pusatkan di Kab. Mamuju.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh elemen dan masyarakat Kab. Mamuju agar mendukung kesuksesan serta kelancaran acara tersebut.

“Mari kita sambut para tamu undangan pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang dengan keramahtamaan serta menjunjung tingging bhinneka tunggal ika sehingga Sulbar dapat dikenal dengan budipekertinya serta kekayaan alamnya yang indah dan malaqbi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesiapan pelaksanaan apel atau upacara bendera sehingga terlaksana dengan baik.

Disamping itu, senada dengan sambutan Raja Mamuju terkait Event atau Festival Maradika Kerajaan Nusantara 2019, Kapolda juga mengharapkan dukungan seluruh pihak sehingga kegiatan yang dimaksud dapat berlangsung dengan sukses.

Saatnya kita tunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Mamuju adalah wilayah yang penuh dengan kekayaan serta keindahan alam dan masyarakatnya begitu ramah meski dengan keterbatasan yang ada, sehingga para tamu undangan merasa terlayani dengan baik.

Untuk itu, seluruhnya harus menyatukan persepsi dan tekad menyukseskan kegiatan Festival Maradika Kerajaan Nusantara 2019 pada puncaknya 16-19 Desember 2019.

Menyinggung daerah banyuwangi, Kapolda juga menyampaikan peluang Sulbar sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan daerahnya dilihat dari kekayaan alam, budaya dan sebagainya oleh karena itu bagaimana kita memberikan dukungan agar Mamuju Sulbar dikenal oleh seluruh penjuru dunia.

“Saya selaku unsur pimpinan juga siap mendukun penuh pelaksanaan Festival Maradika Kerajaan Nusantara 2019 dan bangga dengan budaya dan segala prestasi yang diraih oleh Daerah,”Pungkasnya.|hms.asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *