Kapolda Sulbar Prediksi Penyebab Terbunuhnya Wartawan di Mateng Tak Terkait dengan Tugas Sebagai Jurnalis

Hits: 104

BANNIQ.Id.Sulbar.Upaya pengungkapan Motif dan Pelaku pembunuhan Wartawan Demas Laira (28) Nampaknya akan segera menemui titik terang, Meskipun saat ini Belum ada rilis resmi dari pihak Kepolisian terkait motif dan pelaku pembunuhan terhadap wartawan Kabar Daerah .Com tersebut.

Meskipun demikian,Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno memprediksi Motif pembunuhan terhadap Demas Laira Tidak terkait dengan tugasnya sebagai jurnalis.

” Sesuai fakta-fakta, gerak-gerik dan pola pembunuhan yang telah didapatkan di Lapangan, saya belum mengumumkan, saya belum menyimpulkan,saya memprediksi Insya Allah tidak ada kaitan dengan Aktifitas beliau sebagai Jurnalis ,” Ujar Irjen Pol Dr.Budi Sampurno,saat menerima delegasi Pengurus PWI dan AMSI Sulbar yang beraudiensi dengannya di Mapolda Sulbar Kalubibing Mamuju,didampingi Kabid Humas AKBP Syamsu,S.IK.

Prediksi tersebut disampaikan oleh Eko Budi Sampurno,sesuai tresing yang dilakukan tim penyidik di lapangan terhadap aktivftas eksternal dan internal Demas Laira sebagai Jurnalis, dari tresing tersebut dinyatakan bahwa Almarhum sebagai jurnalis tidak pernah membuat berita yang merugikan seseorang, ataupun hal-hal yang hal-hal buruk tentang seseorang yang mengakibatkan sakit hati.

” Setelah adanya laporan dari lapangan, saya langsung perintahkan anggota untuk melakukan tresing terhadap aktivitas pemberitaan yang dibuat oleh Almarhum sebagai Jurnalis, tetapi hasil tressing tersebut tidak menunjukkan saudara Demas Laira pernah membuat berita yang merugikan seseorang,ataupun hal-hal buruk tentang seseorang yang mengakibatkan sakit hati,” Imbuhnya.

Dia menambahkan,dengan alat yang didukung teknologi yag canggih, Tim penyidik di Lapangan telah menemukan fakta-fakta seperti hubungan Telfon, siapa yang me unggu di situ dan kenapa dia harus pulang jam seperti itu.

” Secara detail tim di lapangan yang didukung oleh alat denga teknologi canggih, dapat mengungkap fakta-fakta seperti hubungan Telfon, siapa yang menunggu maupun kenapa dia harus pulang pada jam seperti itu, pokoknya kami berterima kasih atas do’a dukungan teman-teman,Insya Allah kami akan ungkap kasus ini secara lurus ,” Pungkas Jendran polisi Berbintag dua tersebut.

Pada kesempatan Audiensi ini, Ketua PWI Sulbar Naskah Nabhan, menyampaikan pernyataan sikap terkait pembunuhan Demas Laira yang berisi poin-poin pandangan PWI Sulbar terkait Pembunuhan Demas Laira yang bertentnagan denga prinsip dasar Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia., Di poin lain juga ada desakan PWI Sulbar kepada Jajaran Kepolisian untuk segera mengungkap motif dan pelaku pembunuhan.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *