Kekompakan dan Kerjasama Terjalin, USBN/US di Kecamatan Topoyo Berjalan Lancar

Hits: 154

Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Topoyo, Awalauddin, S.Pd., M.Pd (Kiri), Foto Bersama Tugirin, S.Pd Kepala UPTD SD Inpres Waeputeh (Tengah) dan Nurhudaini, S.Pd., M.Si Kepala UPTD SD Negeri Sinabatta, Saat Meninjau Pelaksanaan USBN/US Pada Jumat 26 April 2019 di UPTD SD Inpres Waeputeh(photo:sak)

#Advertorial Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab.Mateng TA 2019#
BANNIQ.com.Mateng Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan ujian sekolah (US) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) bagi seluruh sekolah dasar (SD) berlangsung sesuai yang diharapkan. Hal ini tercipta atas adanya kerjasama yang baik dan kekompakan dari semua pihak, terutama seluruh panitia ujian yang terlibat di dalamnya.
Seperti diketahui bahwa Mata Pelajaran atau Bidang Studi pada USBN meliputi; Bahasa Indonesia, Matematikan, dan ilmu pengetahuan alam (IPA). Sedangkan Mata Pelajaran pada US meliputi; bidang studi pendidikan agama, pendidikan kewarganegaraan (PKN), ilmu pengetahuan sosial (IPS), muatan lokal (Mulok), seni budaya dan prakarya (SBDP), pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (Penjorkes).

Peserta USBN/US sedang mengikuti Apel Sesaat Sebelum Memasuki Ruangan Ujian(photo:sak)

Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Topoyo, Awaluddin,S.Pd., M.Pd yang ditemui di sela-sela melakukan peninjauan pelaksanaan ujian di UPTD SD Inpres Waeputeh, tempat berlangsungnya ujian bagi rayon III, mengatakan bahwa selama ujian berlangsung tidak ada kendala yang berarti, secara umum berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Tidak ada kendala yang berarti. Semuanya bisa kita atasi termasuk distribusi soal ujian ke wilayah yang letak geografisnya agak terpencil dari pusat kecamatan, seperti di wilayah Salulebo. Ini semua berkat dukungan kerjasama dan kekompakan dari pihak panitia maupun guru-guru yang terlibat di dalamnya,” ujar Awaluddin, Sabtu 27 April.

Awaluddin menjelaskan bahwa dalam ujian tahun 2019 ini, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah membagi wilayah atau tempat pelaksanaan , termasuk di Kecamatan Topoyo. Di kecamatan ini dibagi menjadi 9 sub rayon.


Kesembilan sub-rayon yang tersebar di Kecamatan Topoyo tersebut dimulai dari subrayon (supra) UPTD SD Negeri Salulebo, UPTD SD Inpres Salupangkang, UPTD SD Negeri Topoyo, UPTD SD Inpres Tangkou, UPTD SD Inpres Patulana, UPTD SD Inpres Bayor, UPTD SD Inpres Waeputeh, dan UPTD SD Inpres Tumbu.|sak.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *