Ketua STAIN Majene Ajak Mahasiswa Teladani Akhlak Rasulullah

Hits: 11

BANNIQ.Id.MAJENE — Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene menggelar maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 Hijrah pada Sabtu, (7/12/19).

Ketua STAIN Majene KH. M. Napis Djuaeni berharap peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi ajang Mahasiswa dalam meneladani akhlaq Rasulullah sesuai dengan motto yang dimiliki STAIN Majene yaitu unggul dan Mala’bi.

“Mala’bi kezdona, mala’bi paunna, mahasiswa kita harapkan dalam berbicara harus santun begitupun juga berperilaku harus santun dan bermedia sosial juga harus santun,” kata Napis dalam sambutannya.

Sebagai ummat Muslim kegiatan seperti ini, kata Napis patut diapresiasi sebab ini salah satu cara dalam meneledani sikap Rasulullah. Atas dasar itu sehingga ia berterima kasih kepada Mahasiswa STAIN Majene yang telah berpartisipasi menyelenggarakan peringatan Nabi besar Muhammad SAW ini.

Dia pun berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap acara seperti ini dan semakin meningkatkan penyelenggaraan Maulid di tahun – tahun mendatang.

“Kami akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa dengan menyediakan alat qasida, sholawatan dan alat pengeras suaranya pada tahun 2020 nanti lewat pengadaan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Anwar Sadat juga menyampaikan hal yamg sama. Anwar berterimakasih dan mengapresiasi atas dukungan semua mahasiswa hingga acara ini dapat terlaksana.

“Terimakasih kepada para Dema, Sema, Racana dan Panitia Maulid dengan kerja kerasnya sehingga kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw ini bisa terlaksana dengan baik di halaman rektorat ini,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat semakin memupuk rasa cinta Mahasiswa STAIN terhadap almamaternya dan senantiasa selalu meningkatkan kekompakan dan kerjasama yang baik dalam lingkungan Kampus.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertema “ Aktualisasi Akhlaq Rasulullah SAW di Bumi Nusantara dalam rangka mewujudkan perdamaian” yang dibawakan oleh Ulama Tanah Mandar KH. Abd. Syahid Rasyid.

Acara Maulid ini merupakan peringatan Maulid yang pertama sejak STAIN Majene didirikan. Pelaksanaan Maulid ini dilaksanakan di halaman Rektorat Baru STAIN Majene, Lingkungan Passarang, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae. Maulid juga dirangkaikan dengan lomba hias Tiri yang setiap kelas di prodi menyiapkan Tiri untuk dinilai oleh Panitia, dan juga turut memeriahkan Kelompok Hadrah serta Sanggar Seni STAIN Majene.|chaliS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *