KH Hasan Basri Sebut Ahmad Habibi Berpeluang Dapat Juara di STQHN XXVI Sofifi

Hits: 174

Qari Legend, juara MTQ Internasional di Mekkah tahun 1982,KH Hasan Basri(Koko putih), Qari tilawah Sulbar tingkat anak-anak,Ahmad Habibi,Admin STQ Sulbar H.Lukman B dan Oficial Kafilah Sulbar,H.Sukri Mondang usai menyaksikan lomba STQHN XXVI di area masjid Shaful Khairat Sofifi(photo:banniq)

Banniq.Id. Sofifi. Rinai air mata penonton di arena STQHN XXVI masjid Shaful Khairat Sofifi tak terasa meleleh, ketika lantunan ayat suci Alqur’an surah Al-anfal yang dibacakan Qari anak-anak Asal Sulbar, Ahmad Habbi, Selasa 19 Oktober 2021. Sebagai Qari yang masih berumur 13 Ahmad Habibi memiliki bakat yang sangat potensial karena didukung power yang kuat,nafas panjang dan tajwid yang sangat bagus.

” Anak kita Ahmad Habibi ini potensinya sangat luar biasa, dan Insya Allah akan dapat meraih juara, di umurnya yang masih 13 tahun, dan baru pengalaman pertama ikut even STQ Nasional Sudan memiliki kemampuan tilawah yang sangat bagus,” ujar Qari Legend,juara MTQ tahun 1982 di Arab Saudi kelahiran Pambusuang Polman,KH Hasan Basri, di arena STQHN XXVI,Selasa(19/10/2021).

Ibunda sekaligus Pendamping Qari tilawah anak,Ahmad Habibi,Sahapiah(photo:banniq)

Untuk pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki oleh Ahmad Habibi, KH Hasan Basri Berharap dukungan maksimal dari Pemerintah.

” Satu hal yang penting adalah dukungan pemerintah, karena sebesar apapun potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita tidak akan berkembang bila tidak didukung oleh pemerintah, bakat Ahmad Habibi harus terus diasah dan dikembangkan dengan dukungan penuh pemerintah,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Admin STQ Sulbar H.Lukman B, juga mengapresiasi penampilan maksimal Ahmad Habibi, kata Qari tahun 1983 ini, Kafilah Sulbar berharap di beberapa nomor lomba mendapatkan juara seperti Tafsir, hadis dan tilawah anak, Qari dan Qari’ah.

” Alhamdulillah penampilan Ahmad Habibi sangat maksimal, juga Qari’ah Nur Fauziah juga cukup bagus penampilannya tadi pagi, kita berharap Kafilah Sulbar mempersembahkan juara, semoga dari cabang tafsir,hadis dan Tilawah Anak Sulbar masuk final,” Harap Kepala KUA Simboro Mamuju ini.

photo bersama Ahmad Habibi dengan Oficial, coach dan pendamping Kafilah STQHN Sulbar di labirin masjid Shaful Khairat Sofifi(photo:banniq)

Terpisah, Ibunda Habibi Sahapiah berterima kasih atas Do’ a, dukungan dan apresiasi yang diberikan kepada Ahmad Habibi di Kejuaraan STQHN XXVI Sofifi. Lebih jauh, Qari’ah yang juga sering mengikuti STQ dan MTQ baik se kabupaten Polman maupun Se-provinsi Sulbar ini menguraikan, anaknya Ahmad Habibi, sejak sekolah di TK sudah diajarkan membaca Alqur’an.

” Sejak sekolah di TK, kami sudah ajarkan membaca Alqur’an kepada Ahmad Habibi, semenjak itu, kami terus mengasah kemampuannya, hingga pada saat dia duduk di kelas II SD sudah ikut MTQ pertama kali cabang Tadarrus,” jelasnya.

Kemudian pada tahun 2019 sambung Sahapiah, Ahmad Habibi berhasil meraih juara I pada STQH Se Kabupaten Polman di Kecamatan Tapango,mewakili kecamatan Limboro.

” Pada STQ se Kabupaten Polman tahun 2019 di Tapanga, Ahmad Habibi meraih juara I kala itu mewakili Kecamatan Limboro,” jelas Ibu tiga anak yang tinggal di Dusun Karama Kecamatan Tinambung Polman ini

Untuk STQ tahun 2021 Se Sulbar lanjut Sahapiah, Ahmad Habibi kembali meraih juara 1 Tilawah tingkat anak-anak,mewakili Kabupaten Polman.

Lebih jauh Sahapiah menguraikan, terkait bimbingan terhadap Ahmad Habibi selain bimbingan darinya dan Suaminya Bahtiar seorang guru MI di Napo Kecamatan Limboro, Ahmad Habibi juga mendapat bimbingan dari tilawah tuna netra yang tinggal di sawang.

” Selain bimbingan dari saya dan bapaknya, Ahmad Habibi juga mendapat bimbingan dan pendidikan tilawah dari Qari tilawah tuna netra Uztas Ahmad Alhafiz yang ditinggal di sawang, kecamatan Balanipa, beliaulah yang juga banyak berperan dalam mengembangkan potensi Ahmad Habibi,” pungkasnya.

Saat ini Ahmad Habibi, tercatat sebagai siswa Pendidikan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ulul Al-Bab Wesa’be Tamalanrea. Pewarta/Editor : Abd.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *