Jumat, Juli 12, 2024

Konsen Terhadap Budidaya Pisang Cavendish dan Sukun, LAKIP RI Sebut Pj Gubernur Sulbar Sebagai Bapak Pembangkit Ekonomi Kerakyatan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Konsentrasi program budidaya pisang Cavendish dan Sukun yang dilaksanakan oleh PJ. gubernur Sulbar, Dr.Bahtiar Baharuddin sebagai implementasi agenda prioritasnya yakni Ketahanan dan kedaulatan pangan, diapresiasi oleh NGO LAKIP RI Sulbar.

Ketua LAKIP RI Sulbar, Aldin Moh.Nasir yang sejak awal kenal Dr Bahtiar Baharuddin di Kemendagri sebagai salah satu dirjen.

” Saya dan Pj ini sudah kenal lama sebelum pindah ke Sulbar sebagai Pj, sewaktu saya masih di Jakarta dan beliau di Kemendagri sudah dekat, bahkan beliau salah satu yang mendukung pendirian LAKIP,” jelas Aldin, dalam keterangan Persnya, Rabu(26/6/24).

Selama Bahtiar Baharuddin menjabat sebagai PJ Gubernur Sulsel, kata Aldin Bahtiar telah melakukan terobosan program penanaman pisang Cavendish dan Sukun diatas lahan seluas 200 hektar di Daerah Bone dengan PH tanah yang bagus.

” Kita mendukung kegiatan serupa yangbdilakukan oleh Dr Bahtiar Baharuddin di Sulbar dengan agenda penanaman pisang Cavendish dan Sukun, dan lahan kita Sulbar cukup luas untuk program budidaya ini, ” imbuhnya.

Dirinya Salut Sebut Aldin terhadap kiprah Pj Gubernur Sulbar, karena dirinya terjun langsung melakukan kegiatan tersebut, dan membuat ekosistim bisnisnya.

” Salutnya kita karena Pak Pj turun langsung melakukan aksi menanam, dan ekosistim bisnisnya sudah dirancang, mulai dari budidaya, pemasaran, dan Perusahaan yang akan menjadi pembeli dari komoditas tersebut jika sudah panen,” tandasnya.

Atas upaya tersebut yang di mata Aldin akan menjadi pembangkit ekonomi Kerakyatan di Sulbar bila nantinya program tersebut mencapai hasil.

” Yang jelas program ini cepat atau lambat akan berpengaruh terhadap ekonomi kerakyatan di Sulbar, maka tidak salah bila kami predikat Pj Gubernur Sulbar sebagai Bapak pembangkit ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   PJ Ketua TP PKK Sulbar Jadi Narsum Kegiatan Pembinaan Karakter Anak di Pasangkayu
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: