Jumat, Juni 14, 2024

Kuatkan Literasi dan Numerasi Guru, IGI Polman Helat Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

- Advertisement -

Peserta pelatihan peningkatan kompetensi guru yang dilaksanakan IGI Polman belum lama ini(photo:repro)

BANNIQ.Id.Polman. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Polman menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi guru belum lama ini di BPMP Sulbar.

Kegiatan ini menitikberatkan pada penguatan literasi dan numerasi guru dan kepala sekolah tersebut dihadiri ratusan peserta, baik pada tingkat SD maupun SMP yang termasuk sekolah sasaran.

Program yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya ini merupakan Program Organisasi Penggerak (POP) Kemendikbud bekerjasama IGI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mendesain sebuah pembelajaran di kelas.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat nyata terhadap sekolah sasaran yang kemudian akan berdampak terhadap hasil belajar siswa yang lebih baik lagi,” Ungkap As’ad Sattari sebagai penanggung jawab kegiatan yang juga merupakan ketua IGI Polman tersebut dalam sambutannya.

Hadir pada acara pembukaan Kasubag BPMP, Pak Abrar, S.Pd., M.Pd., Kasi Mutu dan GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman, Muhammad Rusydi Nur, S.Sos., M.M., serta dua orang Fasilitator Nasional. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini mulai 19 sampai 21 Maret ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman, Andi Masri Masdar, S.Sos., M.Si.

Melalui sambutannya AMM sapaan Karib Andi Masri Masdar, menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI Polman ini.

“Saya sangat mengapresiasi Program ini dan berharap kegiatan ini bisa melibatkan lebih banyak lagi sekolah dan guru di Polewali Mandar agar kualitas pendidikan juga makin meningkat.” Pungkas pria yang juga merupakan Ketua PGRI di Polman ini.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: