Launching Tahapan Pilkada, KPU Berharap Masyarakat Menggunakan Hak Pilihnya Secara Cerdas

Hits: 2

BANNIQ.Id.Mamuju.Bertempat di Mal Cafe Area Rumah adat Mamuju, KPU Resmi memulai tahapan Pilkada Mamuju Tahun 2020, Rabu malam (29/1/2020).Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Hamdang Dangkang dan anggota Komisioner KPU Mamuju,Wakil Bupati Irwan Satyaputra Pababari, Ketua Bawaslu dan Pirkopimda Mamuju.

Hamdan Dangkang melalui sambutannya, menyampaikan,ada tiga kategori kegiatan , pertama launching maskot, Jingle dan tahapan pilkada .

“ Launching ini mengusung semangat Macoa menuju Pilkada mandiri, cerdas, demokratis, dan aman. Macoa berasal dari bahasa Daerah Mamuju yang artinya baik, secara Philosofi Kita ingin pelaksanaan Pilkada di Mamuju berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Dia menambahkan, hal itu dimaksudkan bahwa KPU harus bersikap mandiri di dalam melaksanakan Pilkada. Penyelenggara harus bebas dari diintervensi dari pihak manapun , Tidak trkecuali Pemerintah Daerah.

” Prinsif adil artinya semua diberikan hak yang sama tidak ada yang istimewa, dan makna cerdas artinya kita ingin masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran, Menggunakan hak politiknya bukan karena sesuatu atau karena pemberian, sehingga pada saat pemilihan nanti betul-betul menggunakan hak pilihnya dengan cerdas,” Bebernya.

Masih kata Hamdan, Indikator kesuksesan sebuah penyelenggaraan pemilu amat bergantung pada penyelenggaranya.|*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *