Lurah Simboro Fasilitasi Usulan Pembebasan Lahan Pekuburan Baru Lingkungan Korongana

Hits: 152

Surat Permohonan pengadaan Lokasi Pekuburan lingkungan Korongana(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Lokasi pemakaman yang berada di Perbukitan Korongana depan SPBU H.Asnuddin Sokong yang selama ini menjadi pemakaman warga Korongana dan Warga Kompleks Perumahan BTN Maspol, dinilai sudah tidak bisa lagi menjadi lokasi pemakaman, mengingat areal tanah pemakaman tersebut sudah penuh makam. Selain sudah penuh, medan menuju lokasi tersebut sangat menanjak sehingga warga yang mengantar jenasah butuh tenaga ekstra untuk bisa mencapai lokasi makam.

Menyikapi permasalahan tersebut,Pemerintah kelurahan Simboro telah memfasilitasi pengusulan pembebasan lahan pemakamam baru yang juga berada di Lingkungan Korongana.

” Kami juga Sudah bisa membaca dan tahu betul permasalahan warga maspol dan korongana tentang pemakaman yang sekarang, untuk itu kami sudah usulkan ke Pemkab untuk pembebasan lokasi baru untuk pemakaman,” Terang Lurah Simboro Muh.Ilham, Minggu(26/7/2020).

Terkait usulan pembebasan lahan tersebut sambung Ilham, Pihak Pemkab sudah merespon sangat baik.

” Alhamdulillah untuk pembebasan lahan pekuburan Sudah kami koordinasikan degan Pak Bupati dan dinas terkait yakni Dinas Perkim dan di respon baik,” Imbuh Ilham.

Disposisi Persetujuan penganggaran Pembebasan Lahan Pemuburan Islam Lingkungan Korongana(photo:repro)

Kemudian menyangkut titik rencana lokasi Pemakaman baru tersebut,Ilham menyebutkan lokasinya berada di belakang Rujab Gubernur di sekitar perumahan Wakil Ketua DPRD.

” Lokasinya sudah ada di belakang Rujab Gubernur, di kawasan Rujab Pimpinan DPRD Sulbar, tinggal pembebasannya,” Pungkasnya|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *