Lurah Simboro Total Perjuangkan Rencana Pembagunan Jalan dan Drainase di Kompleks Perumahan Maspol

Hits: 103

lurah Simboro, Muh.Ilham saat memediasi Tuntutan Warga Perumahan BTN Maspol ke Pengembang,Pekan lalu(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Perhatian Lurah Simboro terhadap permasalahan yang dihadapi warga perumahan BTN Maspol, mulai dari proses Penyerahan Hibah fasilitas jalan dan Masjid yang ada di kompleks tersebut, hingga ke rencana pengusulan pembangunan Jalanan dan drainase yang juga perlu pembenahan, Patut diapresiasi.

Sepekan terakhir bersama warga dan Pengembang, Lurah Simboro Muh.Ilham telah membantu proses penyerahan Hibah fasilitas Jalan dan Masjid, sebagaimana tuntutan warga sewaktu melakukan aksi pekan lalu, dan proses penyerahan hibh tersebut telah selesai.

” Alhamdulillah berkat dukungan Warga dan pengembang,urusan penyerahan hibah fasilitas jalan dan Masjid di Komplek BTN Maspol telah selesai, berikutnya untuk Minggu ini kita total lagi urus rekomendasi di Perkim untuk usulan program rencana pembangunan jalan dan fasilitas lainnya di kompleks perumahan,” Terang Ilham,via telpon, Senin (13/7/2020).

Lurah yang dikenal responsif terhadap persoalan yang dihadapi warganya ini menambahkan, untuk penerbitan rekomendasi sebagai persyaratan untuk pengusulan program ke Pemprov, ada beverapa syarat yang harus dilengkapi,sehingga butuh waktu untuk mengurusnya.

” Ada persyaratan yang disampaikan Dinas Perkim Mamuju untuk melengkapi rekomendasi usulan program pembangunan yang akan diajukan ke Pemprov oleh Perkim, antara lain IMB,Akte Hibah, Peta lokasi dan syarat lainnya,inilah yang akan kita konsenkan urus dulu, setelah selesai kita fasilitasi lagi urusan lain seperti sertifikat,” Imbuhnya.

Dia menambahkan, dirinya juga akan berkordinasi ke pihak teknis yang paham desain pembangunan jalan dan sarana lainnya,karena kondisinya nanti akan berubah bila dibangun pemukiman warga akan lebih rendah dari pada bahu jalan, olehnya harus inklud dengan pembangunan drinase dan Gorong-gorong.

” Untuk memaksimalkan usulan rencana program saya akan berkordinasi dengan pihak teknis seperti Dinas PU untuk membantu mendesain rancangan pembangunan jalan beton,yang harus inklud dengan sarana lainnya seperti drainase dan gorong-gorong, sebab nanti klo sudah terbangun jalan beton di kompleks pemukiman warga itu akan lebih rendah dari jalan makannya saluran drainase juga harus bagus,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *