Menyimak Cerita Wasit Internasional Sepak Takraw Asal Sulbar, dari Manila Philipina

Hits: 32

Drs.Muh.Sabir di arena Sea Games Manila Philipina(photo:ist)

BANNIQ.Id.Manila. Debut Karier sebagai Wasit Sepak takraw Internasional, Bagi Drs.Muh.Sabir yang juga Kepala UPTD PPLP Dinas Pemuda dan Olah Raga, kian cemerlang, setelah puluhan kali memimpin turnamen Sepak takraw baik Nasional, maupun di Kancah Internasional. Kali ini ia kembali dipercaya menjadi wasit Sepak takraw pada Perhelatan Sea Games di Manila Philipina.

” Sebagai wasit Sepaktakraw Sea Games,tentu persiapan harus matang karena kita pakai bahasa Inggris,dan wajib kita buka kembali aturan aturan yang sudah disiapkan seperti peraturan Inter Nasional dan kondisi fisik perlu dijaga,” Urai Muh.Sabir via WA dari Arena Sea Games Manila Philipina, Minggu(1/12/2019).

Menjadi wasit di Even Sekelas Sea Games sambung Sabit, Sukanya,kita berbangga bisa mengharumkan nama baik Bangsa dan Negara Walaupun kita dari Provinsi ke 33, bisa saingi Provinsi 33 Seindonesia, Dukanya Kadang kedengkian dan iri yang muncul dari orang-orang yang tidak mampu berbuat,dan begitu pula kita kalau bertugas dari pagi sampai malam tanpa mengenal lelah hanya yang ada bagaimana melaksanakan tugas dengan baik demi kehormatan Bangsa.Mudah mudahan Allah Swt.memverikan Pahala terhadap pengabdian ini,” Tuturnya dengan penuh syukur.


Lebih jauh Sabir mengenang selama ia dipercaya menjadi wasit, Tantangan terberat yang pernah dialaminya setelah ada komplen keputusan yang dibuat saat saya pertama jadi wasit dunia, tapi itu semua bisa saya selesaikan dengan baik, setelah itu semuanya sudah terbiasa,” Kenangnya.
Untuk kendala lain yang dihadapi terutama komonikasi antar sesama teman Wasit dari negara lain juga kadang kurang Pasih Berbahasa Inggris.

Dari aspek reputasi sebagai wasit takraw, debu sabit, Sebagai putra sulbar,yang menahkodai komisi perwasitan Sepaktakraw Indonesia dua periode 2013-2017 dan 2017-2021.dan beberapa kali memimpin Asian Games,Sea Games dan Kejuaraan Dunia.
” Dan Insyah Allah diberikan kepercayaan dari Koni Pusat sebagai TD ( Tehnical Delegate) PON XX di Papua.2020 Mudah mudahan juga Pemerintah dapat memberikan perhatian khusus,” Pungkasnya|.asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *