Rabu, Juli 24, 2024

Miliki Segudang Prestasi, Trivena Kembali Tuai Prestasi Sebagai Duta Bootcamp TNI AD To Gen Z 2023

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Trivena, Putri asal Tikke Raya mewakili Kodim 1427/Pasangkayu terpilih sebagai salah satu duta Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023.

Bootcamp TNI AD To Gen Z tahun 2023 merupakan program dari Kasad TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, untuk mencari bibit pemuda yang kreatif dalam bidang media sosial (Medsos).

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur pada tanggal 31 July – 3 Agustus 2023 yang tergabung dengan putera puteri terbaik perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia.

Trivena, selain aktif di media sosial juga seorang atletik pencak Silat yang memiliki segudang prestasi. Diantaranya peraih emas pada PORPOV Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2022 cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat, Juara 1 Open Turnamen Pencak Silat Piala Kasad Se Sulsel , Sulbar, Dan Sultra Tahun 2023.

Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus, Sos mengatakan bahwa perwakilan Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 yang terpilih melewati beberapa tahapan seleksi yang meliputi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani/postur, pengetahuan media sosial dan pengetahuan umum serta menanamkan semangat kebangsaan.

“Sebagai penerus Bangsa yang dihadapkan kemajuan teknologi melalui digitalisasi semakin menghapus sekat-sekat kebangsaan. Seperti ideologi-ideologi baru jika tidak dihadapi secara bijak, dapat mengancam kebhinekaan dan keutuhan NKRI serta mengancam ideologi bangsa dan Pancasila,” tuturnya, Senin (07/23).

Disamping itu Trivena mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta seluruh jajaran Kodim 1427/Pasangkayu yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi salah satu peserta Bootcamp TNI Angkatan Darat To Gen Z 2023.

Dimana kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting bagi generasi Z guna untuk meningkatkan wawasan kebangsaan terkait dengan negara. Karena melihat tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini, seperti beragam bentuk jenis ancaman termasuk faham-faham yang bisa merusak nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

“Untuk itu mari kita bersama merawat semangat kebangsaan Indonesia,” ucap Trivena salah satu mahasiswa UNM Fakultas ekonomi jurusan manajemen SDM semester 8 akhir ini.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: