Momentum Peringatan HUT Mamuju ke 479, Habsi Beberkan Capaian Pembangunan

Hits: 15

Ketua DPRD, Hj.Amelia Fitri Aras, Maradika Mamuju,H.A.Maksum Dai, Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Drs.Baharuddin Djafar, saat mengikuti Peringatan HUT Mamuju ke 479 tahun(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Bertempat di Gedung Baru DPRD Kabupaten Mamuju, di Jalan Yos Sudarso Mamuju, Pemkab Bersama DPRD Mamuju memperingati HUT Mamuju yang ke 479 Tahun, melalui rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mamuju, Hj.Sitti Suraidah,SE;M.Si, dihadiri Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid, Wakil Bupati,Irwan Pababari, Wagub Sulbar, Hj.Enny Anggraeny Anwar, Sekprov Dr.Muh.Idris DP, Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Drs.H.Baharudfin Djafar, Unsur Forkopimda Mamuju dan Sulbar serta para Bupati se Sulbar.

Melalui sambutannya, Bupati Mamuju Habsi Wahid menjabarkan hal- hal yang telah dicapai oleh Kabupaten Mamuju beberapa tahun terakhir di berbagai sektor, baik pertanian,sosial keagamaan, kepariwisataan dan program pembangunan lainnya.Hal tersebut dapat tercapai kata Habsi karena sinergitas semua pihak termasuk Anggota DPRD Mamuju.

Berdasarkan gambaran makro yang dirilis oleh BPS sambung Habsi, Kabupaten Mamuju menunjukan peningkatan trend positif yang rata-rata melebihi provinsi Sulawesi Barat.

Gambaran makro tersebut kata Habsi antara lain; pertumbuhan ekonomi, Kabupaten Mamuju sebesar 7,43 %, Provinsi Sulbar 6, 67%, Income Perkapita pertahun, Kabupaten Mamuju, 35, 98 juta, Sulbar, 29,77 juta , IPM 66,32 %, Sulbar 63,64 %, Angka Harapan hidup, 66,65 tahun, Sulbar, 64.34 tahun , Capaian lama pendidikan,Mamuju 7.26 tahun, sulbar 7,1 tahun, Penurunan Tingkat Kemiskinan, Mamuju 6.88%, Sulbar 11.18 %, Pengangguran terbuka, Mamuju 2.40% , Sulbar, 3.21%,.

Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid saat Menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Baru DPRD Mamuju(photo:bnq)

“Satu hal yang paling menggembirakan untuk Kabupaten Mamuju yakni IPM yang tertinggi di Sulbar yakni 66.32 melibihi Provinsi Sulbar, yakni 63.64%,” Ujar Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar ini.

Catatan lainnya yang menjadi kebanggaan kata Habsi, yakni kembali diraihnya opini WTP yang keempat kalinya berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan pada tahun anggaran 2018.

Habsi menambahkan, satu hal yang menjadi catatan penting di momentum HUT Mamuju ke 479 ini dimana Pemkab telah merampungkan pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Mamuju yang indah dan megah serta referesentatif, dengan harapan dengan keberadaan Gedung DPRD yang Baru, kepada anggota DPRD yang akan berkantor di gedung baru ini, akan dapat bekerja lebih nyaman dalam melaksanakan fungsi sosial kontrol sebagai legislator dan aspirator Masyarakat Mamuju.

Pembangunan Gedung DPRD tersebut kata Habsi menelan anggaran sekira Rp.33 Miliar yang dilaksanakan oleh PT.Karya Mandala Putra dan telah menyelesaikan pembangunan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Khusus untuk pengembangan sektor Pariwisata, Tahun ini sambung Habsi Pemkab telah mengembangkan destinasi Wisata Air Terjun Tamasapi dengan konsep Kekinian, Pulau Karampuang dan Tanjung Ngalo yang site Planenya sudah dibuat. Lokasi Gedung DPRD Lama akan dibanguni tower Manakarra yang tingginya sekira 70 Meter,sebagai destinasi wisata kota.

Pada momentum HUT Mamuju ke 479 ini, Bupati Mamuju sekaligus meresmikan penggunaan Gedung DPRD Mamuju yang baru, Bupati juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Periode 2014-2019.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *