Pencanangan BBGRM ke 16, Gubernur Sulbar Berharap TP PKK Jadi Motivator untuk Membangkitkan Perekonomian Desa

Gubernur Sulbar saat melakukan pemukulan Gong, tanda dimulainya pencanangan BBGRM ke 16 dan peringatn HKG ke 47,disaksikan Ketua TP PKK prov Sulbar,Hj.Andi Ruskati dan Kepala Dinas PMD ,M.Jaun,S.IP;MM(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar -Gubernur Sulbar Drs.HM Alibaal Masdar, didampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar,Drs.Hj.Andi Ruskati Alibaal, secara resmi melakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 47 Tingkat Provinsi Sulbar, di auditorium Kantor Gubernur Sulbar Rangas Baru,Mamuju, Selasa malam( 9/9/2019).

Melalui sambutan seragam ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar,Hj.Andi Ruskati Alibaal mengharapkan Rangkaian Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

Kegiatan HKG PKK tidak hanya sarat dengan acara bermoral sesaat saja kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK,” tambahnya.

Dengan semangat yang meng­gelora itu harus senantiasa semua kader PKK miliki, karena PKK bersinergi dengan pemerintah harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif.

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si.Bersama Ketua TP PKK Sulbar,Hi.Andi Ruskati Alibaal,saat menyerahkan piala bergilir lomba Posyandu terbaik se Sulbar yang diraih oleh TP PKK Kab.Mamuju(photo:smd)

“Program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga masyarakat yang sejahtera,” tandasnya.

Andi Ruskati Menambahkan, pencanangan BBGRM dan HKG PKK ke 47 secara Nasional telah diperingati beberpa bulan lalu di Sumatra Barat,untuk Sulbar Baru dicanangkan dan diperingati saat ini karena karena berdekatan dengan HUT Sulbar ke 15.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulbar Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si. Berharap melalui sambutannya, agar TP PKK untuk senantiasa memotivasi masyarakat di desa untuk mengembangkan kreativitas seperti pembuatan produk makanan khas desa, yang penting proses dari produksi produk makanan atau kuliner tersebut, memenuhi standar kesehatan, sehingga konsumen akan meminati produk lokal tersebut.

” Pemerintah beharap agar TP PKK Untuk terus mengembangkan dan membina kreativitas pembuatan produk makanan atau kuliner khas desa, yang dikelola sesuai standar kesehatan, memiliki cita rasa yang enak, Dengan demikian komsumen pasti meminati produk tersebut,” Harapnya.

Untuk memaksimalkan pengembangan tersebut, Sambung ABM Pemprov dapat memberikan dukungan anggaran.

” Pemprov dapat memberikan dukungan anggaran untuk pengembangan ini di desa, dengan program ini juga, akan memiliki dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini pula, TP PKK Sulbar menyerahkan puluhan item hadiah baik berupa uang pembinaan maupun trophy, kepada para juara berbagai lomba, seperti lomba masak, Posyandu terbaik dan brberapa lomba lainnya.|smd.

BANNIQ.Id. Manokowari – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, meminta Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua Barat memperhatikan sejumlah atlet yang mengikuti …

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Praktik mafia bahan bakar minyak (BBM) Subsidi jenis solar dan pertalite masih kerap terjadi disejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum …

BANNIQ.Id, Pasangkayu — PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit. Selain …

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Tim CSR PT Pasangkayu memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan solusi pengelolaan sampah di kantor desa …

BANNIQ.COM.Sulbar. Raihan suara Joko Widodo pada pilpres Tahun 2014 lalu yang merupakan peraih suara tertinggi di Indonesia, sekira 70%, nampaknya sejarahnya akan …

BANNIQ.Id.MAJENE,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Pengawasan Pemilu di hotel Nusabila, Kec. Banggae Timur.kab.Majene. …

BANNIQ.Id.Majene. Pemilu tahun 2019 ini adalah pemilu dengan tingkat kerumitan yang tinggi, dimana pileg dan Pilpres dilangsungkan secara Bersamaan, untuk itu Pengawas …

BANNIQ.Id.Topoyo.Guna memastikan proses perhitungan suara hasil Pemilu 2019 cermat dan akurat, di masing-masing TPS pada hari Jumat Pencoblosan tanggal 17 April 2019, …

Banniq dot ID || Beritanya Tajam Setajam Sembilu © 2023

error: