Sabtu, Juni 15, 2024

Bersama Komisi IV Arif Dg Mattemmu Dengar Aspirasi Forum GTT Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju — Komisi IV DPRD Sulawesi Barat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) jenjang SMA/SMK dan SLB se Sulbar di ruangan penerimaan aspirasi kantor DPRD Sulbar, Senin (5/6/23).

Forum Guru GTT dan PTT jenjang SMA/SMK dan SLB se Sulbar diterima Wakil Ketua komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang.

Hatta mengatakan, rapat ini terkait dengan aspirasi Forum GTT dan PTT jenjang SMA/ SMK dan SLB se Sulbar, membahas rencana penerimaaan tahap ke-IV Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah formasi 820 guru.

Hatta mengaku beberapa permasalahan dapat diatasi melalui rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidik,Tenaga Kependidikan (PTK), dan Kurikulum, Irma Trisnawati.

Selain itu, kata Hatta, dalam rapat juga disepakati rakor Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan diatensi termasuk menjaga Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah secara baik karena Dapodik adalah alat ukur pusat dalam melakukan penilaian.

Politisi partai NasDem Sulbar ini juga berjanji akan mengawal proses rekrutmen PPPK kedepan.

“DPRD Sulbar akan mengawal proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ke depan, sehingga prosesnya bisa berjalan dengan baik dan para guru bisa terserap sesuai kebutuhan mata pelajaran dan formasi sekolah,” kata Hatta.

“Pengawalan ini penting untuk mencegah terjadi masalah di kemudian hari,” sambung Hatta.
Sementara itu, Anggota Komisi IV H.Arif Dg Mattemmu mengatakan untuk menghasilkan rekrutmen secara transfer untuk P3K harus melibatkan DPRD.|***

Baca Juga >>   Kuatkan Kerjasama Pengendalian Inflasi, Bapperida dan BI Perwakilan Sulbar Rakor Bersama
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: