Pimpinan DPRD Sulbar Berjanji akan Perjuangkan Nasib GTT dan PTT

Hits: 20

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim.jpg
Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim. (Photo :repro)

BANNIQ.Id.Sulbar.Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Rahim, berjanji akan mengawal dan memperjuangkan nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Sulbar yang honornya tak kunjung dibayarkan selama setahun.

Menurutnya, perlu dilakukan pendataan ulang ke setiap sekolah apakah sudah sesuai SK kontrak Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dan yang bersangkutan betul-betul aktif di sekolah tempat ia mengabdi.

“Informasi SK GTT dan PTT yang dikeluarkan gubernur ada yang sudah PNS dan ada yang sudah tidak mengajar lagi,” kata Rahim, Senin malam (28/10/2019).

Menurutnya, dia bersama pimpinan DPRD dan anggota DPRD Sulbar lainnya yang membidangi masalah pendidikan nantinya akan turun langsung ke sekolah untuk melakukan cek dan ricek untuk melakukan pendataan GTT dan PTT.

“Nantinya kita bersama pimpinan DPRD dengan teman-teman komisi terkait turun mengecek langsung ke sekolah. Apakah data yang sudah di SK gubernur itu sudah data yang sesuai kebenarannya atau jangan-jangan data yang sifatnya hanya informasi saja,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Selain itu, Ramli juga berharap seluruh lembaga yang ada di Sulbar baik Pemerintah, DPRD, Polda dan Kejati untuk sama-sama selalu berkoordinasi bagaimana memastikan penyelenggaraan pemerintahan di Sulbar ini berjalan dengan baik.

“Tentunya selaku lembaga pemerintah akan berupaya membangun komunikasi dengan lembaga vertikal yang ada di Sulbar untuk mengawal pengelolaan anggaran di Sulbar,” Pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *