Minggu, Mei 19, 2024

PLT Kakanwil Kemenag Berharap MTQ X Dapat Mendongkrak Indeks Literasi Qur’an di Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Pasangkayu. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Provinsi Sulbar yang berlangsung di Pasangkayu dari tanggal 11 hingga 16 Mei 2024.

MTQ ini sebagai Ajang mencari duta  para qari,qariah,hafiz dan Hafizah  untuk mewakili Sulbar di kancah MTQ nasional nanti  pada bulan september 2024 di Kaltim.

Selain itu MTQ  juga diharakan mampu mendongrak masih rendahnya infeks literasi qur’an untuk Provinsi sulbar sebagaimana dirilis kemenag pada tahun 2023 lalu.

” Pada tahun 2023 lalu Kemenag RI merikis indeks Literasi qur’an secara nasional berad adiatas 60 %, ini cukup tinggi namun bersamaan itu pula hasil rilis lainnya, terdapat 9 provinsi yang indeks lierasi Qur’annya masuk kategori rendah, dan dari 9 provjsi tersebut Sulbar masuk di dalamnya,” jelas PLT Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.H.Syansul saat menyampaikan sambutna pada pembukaan MTQ X tingkat Provubsi Sulbar di Pasangkayu, Sabtu(11/5).

Olehnya melalaui perhelatan MTQ ke X selaku PlT Kakanwil Ia berharap agar dPat mendongkrak indeks literasi qur’an yang masih terbikang rendah di Sulbar.

” Harapan kita melalui  MTQ X ini, dapat mendongkrak indeks literasi Qur’an yang masih masuk kategori rendah untuk provinsi Sulbar,” imbuhnya.

Selain itu Syamsul juga lebih jauh berharap kepada semua komponen dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama terus mendorong masyarat cinta Alqur’an.

” Kami juga mengajak seluruh komponen dan pemangkunkepentingan agar secara bersama-sama untuk terus mendorong masyarakat muslim mencintai Alqur’an,.bukan hanya melalui lomba MTQ tetapi melalui implementasi dalam kehidupan sehari-hari ,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Pastikan Kesiapan Fasilitas Pendukung KTT WWF ke X di Bali, Kapolri dan Panglima TNI Cek Venue GWK
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: