Polda Sulbar Peringati Harlah Pancasila

Hits: 6

BANNIQ.Id.Sulbar. Hari lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni menjadi moment Istimewa yang tak pernah terlewatkan untuk dirayakan oleh masyarakat Indonesia.

Kabid Humas AKBP . Mashura, mengatakan bahwa Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) bertepatan 1 Juni 2019, pihaknya nampak menggelar upacara hari lahir pancasila, Sabtu di Jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Peringatan upacara Bendera Harlah Pancasila ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM, Kombes Pol Nuryanto.

Upacara Bendera ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan para perwira dan seluruh personil Polda Sulbar sebagai upaya agar seluruh anggota Polri terutama Jajaran Polda Sulbar mampu meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan sebagai dasar dalam memberikan pengabdian terhadap bangsa, negara dan masyarakat dalam bentuk mengayomi, melayani, dan melindungi.

Karo SDM dalam sambutannya mengatakan pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari tuhan yang maha esa buat bangsa indonesia. walaupun sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesian baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila, tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan peringatan Harlah pancasila harus dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. untuk itu, kita harus terus menerus secara konsisten menjadikan pancasila sebagai dasar negara, idiologi dan pandangan dunia dalam memajukan bansa yang tercinta ini|ril.s

“Mari bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa serta bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” pungkas

Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *