Program Sahabat Rakyat Secara Virtual Ditonton 4000 Pengunjung

Hits: 14

photo visual panel penonton Program “Sahabat Rakyat Secara” Virtual(photo:repro)


BANNIQ.Id.Mamuju. Program pendekatan pelayanan ke masyarakat yang telah menjadi bahagian pendekatan Pemerintah kabupaten Mamuju  di bawah kepemimpinan Habsi Wahid dan Irwan Sayta Putra Pababari selalu Bupati dan Wakil Bupati selama empat tahun terakhir yang bernama Program Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat disingkat SAHABAT RAKYAT.

Namun karena masa Pandemi Covid 19 masih  mengintai sampai saat ini, Sahabat rakyat yang dilaksanakan terpusat di Kecamatan  Tappalang yang diikuti oleh Kecamatan Tappalang Barat, dan Kecamatan Kepulauan Bala-balakang secara virtual, Jum’at (10/07/20).

”  Kegiatan sahabat rakyat sebagai upaya kita untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat kali ini tidak seperti empat bulan lalu sebelum pandemi  Covid 19  hari ini kita laksanakan secara virtual, meski demikian fungsi dari Kegiatan ini tentu tidak mengurangi dengan sistim virtual yang kita laksanakan hari ini, masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberikan tanggapan secara online,” Terang Habsi. 

Kegiatan Sahabat Rakyat yang telah berlangsung selama 4 tahun selama masa kepemimpinannya bersama Irwan Satyaputra Pababari, Habsi menilai Sahabat rakyat  tersebut sangat efektif karena masyarakat dapat mendapatkan pelayanan langsung di lapangan terkait urusan yang berhubungan dengan  kependudukan , perijinan, pelayanan kesehatan dalam waktu satu hari.

” Selama 4 tahun semenjak saya dan pak Wakil bupati dilantik, program pendekatan pelayanan melalui sahabat rakyat ini sangat efektif karena dalam waktu satu hari masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan yang berhubungan dengan Kependudukan, perijinan dan layanan kesehatan dapat kita layani langsung dalam waktu sehari, untuk itu saya berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya atas dukungannya kepada prigram sahabat rakyat ini,” Tandas Habsi.

Sementara itu, Wakil bupati Mamuju Irwan  Satyaputra Pababari, juga menyampaikan atensinya atas pelaksanaan Program sahabat Rakyat meskipun saat ini digelar secara virtual,  wabah pandemi ini yang masih melanda.

Sebelum Pandemi Covid 19, Sahabat rakyat yang selalu digelar dengan meriah dimana Dirinya,Bupati dan para OPD yang akan memberikan pelayanan dalam kegiatan Sahabat Rakyat berkemah di Lokasi tempat pelaksanaan acara.

” Mengingat pandemi Covid 19 yang masih melanda negeri kita termasuk di Kabupaten Mamuju maka sahabat rakyat kali ini kita tidak gelar seperti tahun-tahun lalu, yang lazimnya kita mendirikan kemah di lapangan bersama Para OPD yang akan memberikan pelayanan, namun kali ini kita laksanakan secara virtual karena program pelayanan inintidak bisa terhenti meskipun kita berada dalam situasi New Normal Pandemi Covid 19 saat ini,” Bebernya.

Ia menambahkan Program Sahabat rakyat secara virtual jua akan  dilakukan, yang jelas program tidak akan terhenti meskipun masih adanya Pandemi Covid 19.
Meskipun Kegiatan Sahabat Rakyat yang dipusatkan di Tappalang yang diikuti oleh Kecamatan Tapalang Barat dan Bala-balakamg secara Virtual,namun atensi masyarakat juga hampir setara ketika digelar secara langsung.

Di panel visual Facebook Pemkab Mamuju terdapat 4000 penonton yang menyaksikan tayangan langsung Sahabat Rakyat Secara virtual tersebut. Hal tersebut juga dibenarkan Kabag Humas Dinas Kominfo Mamuju, Andi Rasmuddin.

” Tayangan langsung Sahabat rakyat lebih 4000 kali di tonton dalam durasi 1 jam
skarang sudah hampir 5000 yang menonton tayangan via Siaran langsung Facebook Pemkab Mamuju,” Tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Para OPD yang hadir seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga menyerahkan secara simbolis, bantuan berupa alat penjemuran ikan, Bibit padi dan bibit tanaman sayuran.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *