PT Sunrei Food Products Jajaki Peluang Industri Pengolahan Pisang di Mateng

Hits: 81

BANNIQ.id.Mateng. PT Sunrei Food Products yang bergerak dalam bidang industri pengolahan hasil pertanian dan perkebunan seperti Pisang dan lain-lain, Jajaki peluang investasi di Kabupaten Mateng.

Untuk maksud tersebut, Rombongan PT Sunreo Food Products, oleh Charles F. Nicholson yang juga Director PT SunRei Food Products, Yakub (ahli pisang) Amber (Penerjemah) Sarah (ahli mesin olah) Yesaya(Ahli mesin) didampingi Ketut Indrayana dan Hesti dari Badan pengembangan teknologi peetanian Provinsi Sulbar, bertemu dengan Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, Selasa (14/1/2020).

Pertemuan berlangsung diruang kerja Bupati Mateng dihadiri oleh Wabup Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kadis Pertanian dan Peternakan Mateng, Muh. Anwar, Bagian Program dan Perencanaan Dinaa Pertanian dan Peternakan Mateng, I Wayan Purnayasa

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menuturkan bahwa masyarakat Mateng mayoritas petani, dengan adanya investor yang ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah yang bergerak di bidang pengolahan pisang dan kelapa dalam, tentunya pemerintah sangat mendukung dan meresponnya.

“Ini kan yang diuntungkan adalah masyarakat petani kita, yang dapat meningkatkan nilai tambah perekonomiannya, selain itu lapangan kerja baru juga terbuka bagi masyarakat kita khususnya di Mateng,” Ujarnya.

Dia menambahkan, selama ini hasil dari pertanian masyarakat khususnya Pisang dan Kelapa, itu dikirim ke berbagai daerah seperti Kalimantan, Makassar bahkan juga ada yang kirim ke Surabaya.

“Kita berharap nantinya selain pengolahan pisang dan kelapa dalam, komoditi lain juga dapat dikembangkan di daerah kita ini, seperti misalnya jagung dan yang lainnya sehingga masyarakat petani kita dapat sejahtera,” Pungkasnya.|hms.Smd(Rubrik Khusus Persembahan Dinas Kominfo Mateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *