Minggu, Mei 19, 2024

Raih Kursi Pimpinan di DPRD Provinsi dan Dua DPRD Kabupaten Hasil Pemilu 2024, DPD PDIP Sulbar Akan Usul Tiga Nama ke DPP

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Hasil Pemilu 2024 memposisikan PDIP sebagai peraih suara keempat untuk DPRD Sulbar, setelah Golkar,Demokrat,dan PAN.Kemudina untuk DPRD Kabupaten dua Kabupaten PDIP bakal meraih Posisi Pimpinan(Wakil Ketua) yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu.

Untuk menentukan siapa caleg terpilih yang akan menduduki kursi pimpinan, akan diputuskan di DPP PDIP beradasarkan usulan dari DPD.

” Untuk kursi pimpinan kita masih dapat untuk DPRD Provinsi, kemudian DPRD Kabupaten Mamuju dan Pasangkayu, tentang siapa calon terpilih yang akan ditunjuk itu akan diputuskan DPP,” jelas Sekum DPD PDIP Sulbar, Carles Wiseman,Rabu(1/5/24).
Mekanisme yang menjadi kelaziman atau boleh dikatakan sebagai prosedur di PDIP kata Charles, DPD akan mengusulkan 3 nama, dan diputuskan oleh DPD.

” Mekanisme yang ada di PDIP untuk memutuskan calon pimpinan, DPD mengusul 3 nama, DPP seleksi dan putuskan, dan salah satu yang biasanya menjadi salah satu pertimbangan adalah kekaderan,” pungkasnya.|ad/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: