Raih Predikat Bintang Empat, RSUD Sulbar Bakal Jadi BLUD Tahun 2020

Hits: 227

Ratusan Pasien di RSUD Sulbar yang tengah menunggu antrian layananan pengobatan(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Manajemen Pengelolaan Rumah Sakit Regional Sulbar di bawah kepemimpinan dr.Hj.Indahwati Nurysamsi,M.Kes, patut diapresiasi, baru beberapa bulan dilantik sebagai direktur, Mantan Sekertaris Dinkes Sulbar ini telah mampu membangun tim work yang kuat dan solid, dan dengan tim work tersebut telah mempersembahkan prestasi yang luar biasa, RSUD Sulbar meraih Predikat bintang 4(Utama) dari Kemenkes, atas survey yang belum lama ini dilalukan di Rumah sakit Kebanggaan masyarakat Sulbar tersebut.

Atas predikat tersebut, Dirut RSUD Sulbar dr.Hj.Indahwati Nursyamsi, M.Kes.Kamis(19/12/2019) menyampaikan, Predikat bintang empat yang telah diraih oleh RSUD merupakan kerja keras dan kersama semua komponen yang ada di Rumah sakit.

Petugas RSUD Sulbar yang tengah melayani Pasien(photo:bnq)

” Mengingat status akreditasi RSUD yang telah berakhir pada tanggal 28 November, maka kita harus memperpanjang akreditasi tersebut, jika tidak maka kerjasama dengan BPJS akan terputus, dan kami tidak ingin seperti demikian , olehnya kami berjuang, bekerja maksimal mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk proses akreditasi tersebut,” Ungkapnya.

Melihat upaya yang kami lakukan maka, semua komponen yang ada di rumah sakit mulai dari Security, sampai ke tampuk pimpinan dalam hal ini direktur, semua bekerja bahkan kami sering lembur , hati nurani mereka terpanggil untuk kita sama-sama bekerja mewujudkan Akreditasi RSUD yang lebih baik.

Selain itu Sambung dr.Indah, dengan kerjasama yang terbangun berdampak positif, selama ini kata dia ada masalah antara pihak manejerial dengan dokter ahli.

” Hal ini juga berdampak positif terhadap semua komponen yang ada di rumah sakit, semua antara pihak manejerial dan Pihak dokter ahli,tapi dengan adanya kegiatan kita semua menjad Kompak,” Timpalnya.

Dengan predikat yang disandangnya kini, sebut dr.Indah harus dipertahankan dan tidak hnaya berbangga dengan sebutan bintnag empat.

” Sebetulnya kami juga tidak menyangka sama sekali bila RSUD Sulbar ini akan mendapat predikat bintang empat, bintang dua saja itu sudah sangat luar biasa, tapi Alhamdulillah tim memberinya bintang Empat, tentu ini akan kami pertahankan, dan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga Masyarakat akan lebih tertarik.untuk datang berobat di sini,” Timpalnya.

Predikat bintang empat tersebut, sambung dr.Indah, yang item penilaiannya sebanyak 15 Pokja, nantinya juga akan dijadikan dasar untuk mengusulkan perubahan status kelembagaan RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah(BLUD)

“Dengan predikat bintang empat ini,kami juga akan jadikan dasar untuk peningkatan status kelembagaan RSUD menjadi BLUD, dengan BLUD moga bisa terealisasi tahun Depan, Pengolaan RSUD akan lebih Fleksibel, otonom dan dapat langsung memberi solusi bila terjadi masalah,” Pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *