Sabtu, April 13, 2024

Rapat Bersama Pengprov, KONI Butuh Dukungan Anggaran Maksimal untuk Kesuksesan 12 Cabor di PON XXI

- Advertisement -

Ketua KONI Sulbar, HM Alibaal Masdar saat menerima Baju yang digunakan oleh Tim Futzal Sulbar saat Pra-PON di Palu Sulteng dari Menejer Futzal Sulbar, Irham(foto:banniq.Id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Koni Sulbar Menggelar rapat bersama dengan Pengurus Provinsi (PengproV) 12 Cabor yang lolos ke PON XXI Aceh-Sumut yakni Persatuan Gateball Indonesia (Pergatsi), Persatuan Tinju Nasional (Pertina), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), IKatan Motor Indonesai (IMI), Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI),Persatuan Catur Seluruh Indonesia( Percasi), Persatua Atletik Seluruh Indonesia(PASI), Persatuan Soft Tennes Indonesia (PSTI) , Ikatan Sepeda Soport Indonesia (ISSI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia( PSSI), Federasi Olaharaga Karate-do Indonesia (Forki) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Senin, 4 Januari 2023 di Kantor KONI Sulbar dipimpin langsung Ketum KONI Sulbar HM Alibaal Masdar, dihadiri unsur Pimpinan KONI.

Dalam rapat ini Pengprov Cabor menyampaikan program persiapan dalam memghadapi PON XXI, termasuk kisaran anggaran masing-masing yang dibutuhkan Cabor untuk mendukung maksimalnya penampilan di PON, termasuk TC dan Agenda Try-Out di Luar Sulbar terutama untuk cabor tim seperti Sepak Bola, Futsal, bermotor dan Bersepeda, juga Peralatan Pendukung untuk optimlanya atlit dalam menjalani latihan dan menghadapi Even di PON XXI.

Ketum KONI Sulbar, HM Ailbaal Masdar atau karib disapa ABM mengatakan, semua usulan proposal yang telah dimasukkan oleg Pengprov Cabor akan diteliti dan dipelajari lanjut yang akan disesuaikan dengan Anggaran yang ada di KONI.

” Kami apresiasi Pengprov Cabor yang telah menyiapkan program atlitnya yang akan berlaga di PON, kita akan pelajari proposal yang telah diusulkan disesuaikan dengan anggaran yang ada di KONI, kita memang butuh support anggaran yang optimal untuk mendukung kesuksesan cabor tersebut di PON, kita akan berupaya untuk itu termasuk akan mencari sumber lain yang tentu akan dimediasi oleh Pj Gubernur Sulbar,” jelas ABM kepada puluhan wartawan pada gelaran konfrensi Pers Usai rapat.

Rapat Bersama Pengurus KONI dengan Pengprov 12 Cabor yang lolos ke PON XXI di kantor KONI Sulbar(foto:Banniq.id)

Di tempat yang sama, Ketua Harian H.Syahrir Hamdani juga menyampaikan hal yang sama, bahkan syahrir berharap kepada media agar membantu menginformasikan ke Publik terkait perlunya dukuangan Maksimal dari Pemprov untuk kesuksesan Para Cabor Tersebut di PON XXI.

Baca Juga >>   Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur Sulbar Berakhir Mei, Prof.Zudan: Saya Serahkan Sepenuhnya pada Allah SWT

” Ini patut diapresiasi karena pada PON Kali Ini Sulbar meloloskan 12 cabor, tentu ini butuh support penuh dari Pemprov untuk penguatan anggarananya, kami berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk mendukung penguatan informasi terkait hal ini,” tandasnya.

Harapan kepada wartawan untuk mendukung narasi edukasi untuk mendukung kesuksesan 12 Cabor di PON juga disampaikan oleh Wakil ketua Bidang Humas, H. Naskah M Nabhan. Kata Komisaris PT Radar Sulbar ini, peran Wartawan untuk membangun narasi edukasi bagi kesuksesan 12 Cabor di PON sangat dibutuhkan.

” Kami butuh dukungan rekan-rekan media untuk terus membangun narasi edukasi bagi penguatan 12 Cabor di PON XXI, mulai hari ini hingga pelaksanaan PON nanti,” Ujar H, Naskah.

Terkait teknis dan jumlah tim sulbar ke PON XXI, disampaikan Bendum Ruslan Said. Ruslan menjelaskan, dari 12 cabor yang akan berlaga di PON ada 18 nomor cabang lomba, dengan jumlah atlit sekkra 54 dan ofisial sekira 35 jadi keseluruhan sekira 89 orang.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: